Richi Aprian, SH, MH Serahkan Bantuan Dari Owner Emersia Group untuk Korban Kebakaran di Rao Rao

Batusangkar, Jurnal Minang com. Richi Aprian, SH, MH, berkesempatan menyerahkan bantuan dari Owner Emersia Group, Hj. Merry Warti kepada 8 KK terdampak kebakaran yang terjadi 2 minggu lalu di Lurah, Nagari Rao Rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kab. Tanah Datar.

Dibawah hujan gerimis, penyerahan bantuan dari Hj. Merry Warti dilaksanakan pada Sabtu pagi, 09 September 2023 bertempat di halaman bekas lokasi kebakaran yang disaksikan oleh Wali Nagari Rao Rao, Ketua BPRN, dan ninik mamak serta warga setempat.

Richi Aprian, SH, MH dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa kunjungan kali ini bukan untuk mengenang ataupun untuk bersedih hati melihat musibah yang hadir di kampung ini 15 hari yang lalu.

“Hari ini kami datang dalam rangka bersyukur untuk melangkah kedepan. Kami dan saya secara pribadi setelah peristiwa kami datang kesini melihat dan tentu diproses di Pemda. Dan Alhamdulillah kita sama sama berterima kasih ke Pemda Kab. Tanah Datar dan Baznas Kab. Tanah Datar. Bapak Bupati dan teman teman dari Baznas sudah datang dan memberikan bantuan.

Dan Alhamdulillah pada hari ini salah seorang perantau kita di Tanjung Karang, Ibu Merry Warti Syarif mengirimkan dan menitipkan bantuan untuk Bapak Bapak dan Ibu Ibu yang rumahnya menjadi korban. Dan kami dari Keluarga Besarpun ada menitipkan sebagian kecil untuk itu” ujar Richi Aprian, SH, MH yang juga sebagai Wakil Bupati Tanah Datar ini.

Selanjutnya Richi Aprian, SH, MH menyampaikan agar jangan dinilai besar kecilnya bantuan, tapi mohon diterima pesan dan rasa perhatian dari Ibu Merry dan kami dari Keluarga Besar kepada Ibu Ibu dan Bapak Bapak sebagai tanda memang benar kito badunsanak.

Baca Juga :  Bupati Hamsuardi Ajak Ketua Pengadilan Negeri Berikan Pelayanan Hukum Terbaik

“Luka derita yang dihadapi oleh keluarga kami di Rao Rao itupun juga dirasakan bahkan sampai ke perantauan. Jangan sampai karena cobaan ini kita putus asa. Harapan kami mudah mudahan apa yang diberikan perhatian ini bisa memberikan semangat, memberikan manfaat bagi keluarga untuk maju lebih baik lagi, untuk bisa hidup lebih baik lagi” tutur Richi Aprian, SH, MH.

Richi Aprian. SH, MH juga menyampaikan bahwa memang biasanya jika sedang ada musibah, disitu bisa dilihat yang mana yang dunsanak kita. Alhamdulillah untuk Nagari Rao Rao semua turut serta, semua saling bantu membantu. Itu yang luar biasa yang kita rasakan di nagari kita ini.

Wali Nagari Rao Rao, Drs. H. Fahmi Muhammad menyampaikan atas nama Pemerintahan Nagari Rao Rao sangat mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Merry yang khusus pada hari ini memberikan bantuannya kepada kita semua. Besok beliau (Ibu Merry) akan berangkat ke Singapura dalam rangka pengobatan. Mudah mudahan beliau selalu dalam keadaan sehat wal’afiat.

Himbauan Wali Nagari Rao Rao kepada yang menerima, manfaatkanlah uang ini secepat mungkin. Sehingga kita tidak perlu menangisi apa yang telah terjadi, melainkan bagaimana caranya kita membangun kembali kehidupan kita.

Salah seorang korban kebakaran, Bapak Saat menyampaikan rasa senang hatinya menerima bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Merry.

Salah seorang korban kebakaran lainnya, Ibu Nismarni yang memiliki 4 orang anak juga menyampaikan rasa senang hatinya, menitipkan do’a kepada Ibu Merry agar diangkat semua penyakitnya, murah rezeki, panjang umur, dan sehat selalu.

Dalam sesi wawancara dengan awak media, WN Rao Rao, Drs. H. Fahmi Muhammad menyampaikan bahwa bantuan tersebut diberikan langsung kepada keluarga korban kebakaran dan dibukakan rekening bank BRI kepada masing masing penerima bantuan.

Baca Juga :  4.000 Bibit Ikan Bilih Dilepas di Danau Singkarak

Selanjutnya WN Rao Rao memantau pemanfaatannya dan juga menginformasi bahwa sudah ada juga bantuan bantuan lain seperti perantau dari Pekanbaru dan juga dari DPP IKRAR yang akan ditutup donasinya pada tanggal 15 September 2023 ini. Informasi terakhir terkumpul donasi sebanyak sekitar 118 juta rupiah yang di galang oleh DPP IKRAR Jakarta.

Menutup sesi wawancara, Richi Aprian, SH, MH menyampaikan bahwa meskipun banyak warga Rao Rao di perantauan, bilamana ada musibah, semua warga Rao Rao pasti berkumpul dan bersatu. Ada yang dari IKRAR dan dari ikatan keluarga keluarga lainnya.

Penyerahan bantuan dari Ibu Merry Warti Syarif (Emersia Group) ini dilakukan dengan cara membuka rekening Bank BRI dan menyerahkan ATM kepada masing masing penerima bantuan oleh Pegawai Bank BRI yang turut mendampingi kunjungan Richi Aprian, SH, MH ke lokasi serah terima bantuan tersebut. (Intania/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email