Pimpinan Tarekat Syattariyah Tanah Datar Bersilaturahmi dengan Bupati Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM dinilai selama menjabat menjadi kepala daerah di Tanah Datar telah mampu dan berhasil memberikan ruang kepada kelompok kelompok dan organisasi kepemudaan, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan kelompok keagamaan lainnya sehingga dapat berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di daerahnya.

Demikian disampaikan Pimpinan Persatuan Tarekat Syattariyah Kabupaten Tanah Datar, H.Tuanku Bgd. Ikhsanul Arifin saat bersilaturahmi bersama Bupati Eka Putra. 

Pertemuan silaturahmi warga Syattariyah Tanah Datar bersama Bupati itu diadakan pada Kamis 18 April 2024 di Indojolito Batusangkar. 
Lebih lanjut disampaikan Tuanku Bgd Ikhsanul Arifin bahwa Bupati Eka Putra bukanlah pemimpin kaleng kaleng. 

Dan kita melihat Bupati Eka Putra telah memberi ruang gerak seluas-luasnya serta memberikan dukungan kepada kelompok pengajian dan yasinan. 
Juga kepada kelompok serta lembaga adat dan budaya Bupati Eka Putra memberikan anggaran serta memberikan kesempatan untuk dapat mengisi serta berpartisipasi dalam pembangunan di Tanah Datar.

Pribadi pribadi seperti apa yang diinginkan masyarakat terlihat dan tampak hasil kerjanya, ungkap Tuanku Bgd Ikhsanul Arifin.
Tarekat Syattariyah merupakan salah satu ajaran tarekat yang telah berkembang luas di seluruh wilayah Indonesia dan Minangkabau khususnya. 

Aliran Tarekat Syattariyah mengikuti ajaran Imam Syafi’i dan berbagai sumber menyebutkan Syeikh Burhanuddin sebagai tokoh tarekat Syattariyah yang pertama membawa dan mengenalkan kepada masyarakat. Dari Ulakan pantai barat Sumatera Barat ajaran ini berkembang sampai ke pelosok termasuk di daerah Tanah Datar. 

Di Kabupaten Tanah Datar sendiri warga Syattariyah banyak ditemui telah mengakar rumput hampir di seluruh surau dan mesjid ada warga Syattariyah. 

Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih sedalam dalamnya atas silaturahmi serta dukungan terhadap dirinya.

Baca Juga :  Alumni SMP 2 Batusangkar Angkatan 85 Jalin Silaturahmi dan Saling Berbagi

Disampaikan Bupati Eka Putra bahwa sebagai kepala daerah ini merupakan tanggung jawab dan tugas yang diemban untuk dilaksanakan. 
Memang ini adalah misi dan misinya menjadi seorang Bupati dan Kepala Daerah yakni membangun umat dan masyarakat dengan peradaban yang lebih baik di samping itu juga memajukan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang telah diberikan warga Syattariyah Tanah Datar dan saya juga mohon doa dan restu untuk selalu diberikan kesehatan serta kekuatan untuk menjalankan tugas, ungkap Bupati Eka Putra. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email