UIN Batusangkar Tawarkan Aneka Beasiswa untuk 3500 orang Mahasiswa Baru

Batusangkar, Jurnal Minang.id. Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar siapkan bermacam beasiswa untuk siswa/wi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Program ini adalah bentuk apresiasi bagi anak-anak bangsa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
Tentunya ini merupakan penyemangat bagi siswa/wi yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi bagi lulusan MAN, Pondok Pesantren, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta.

Tahun ini UIN Mahmud Yunus Batusangkar siapkan 3500 kuota untuk mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan nya ke UIN Mahmud Yunus Batusangkar, dengan bermacam Program Studi favorit yang siap melahirkan putra-putri bangsa yang hebat, moderat, profesional untuk menyonsong indonesia maju tahu 2045.

Program Studi yang siap menampung siswa/wi yang akan melanjutkan studinya ke UIN Mahmud Yunus Batusangkar, pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) memiliki 14 Prodi 5 diantaranya akreditasi Unggul, pada Fakultas Syariah 3 Pogram Studi 2 prodi terakreditasi Unggul, sementara itu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) memiliki 8 Prodi dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) memiliki 7 program Studi.

Adapun beasiswa yang disiapkan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar tahun ini yakni, Beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Tahfizh Qur’an, Beasiswa Mahasiswa Berprestasi, Beasiswa UPZ UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa PT. Rajawali, Beasiswa Bank Nagari Syariah, Beasiswa Bank Syariah Indonesia (BSI), Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) dan Beasiswa Riset Baznas Nasional.

Tahun ini UIN Mahmud Yunus Batusangkar siapkan beberapa jalur masuk, yakni jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK – SNBT), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Wilayah Barat).

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Hadiri Acara Konsolidasi dengan Pemangku Kepentingan tentang Penurunan Stunting d

Sementara itu, pada jalur Mandiri UIN Mahmud Yunus Batusangkar yakni, Seleksi Mandiri Afirmasi Sains Islam, Seleksi Mandiri Prestasi dan Seleksi Mandiri Reguler, untuk lebih lengkap informasi kunjungi Website: https://pmb.uinmybatusangkar.ac.id/. (Doni/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email