Richi Aprian, SH, MH Beri Tanggapan Atas Pertanyaan Netizen Terkait Pilkada dan Partai Nasdem

Batusangkar, Jurnal Minang. Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tanah Datar, Richi Aprian, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar memberikan tanggapan atas maraknya pertanyaan netizen Luhak Nan Tuo berkenaan dengan status dirinya di partai dan wacana kader partai NasDem lain yang berkeinginan masuk dalam bursa pemilihan Pilkada Tanah Datar yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024 nanti.

Dihubungi awak media Jurnal Minang pada 31 Maret 2024 malam, Richi Aprian, SH, MH menyampaikan bahwa dirinya masih diberi amanah untuk menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tanah Datar sampai sekarang.

“Sampai saat ini saya merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanah Datar” ungkap Richi Aprian, SH, MH melalui pesan singkat ke WA awak media Jurnal Minang.

Terkait adanya keinginan kader NasDem lainnya yang menunjukkan minat sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar 2024-2029, Richi Aprian, SH, MH pun mendorong dan memberi apresiasi atas keinginan baik tersebut.

“Setiap kader Nasdem berhak memiliki impian dan harapan untuk terus berkembang dan mengabdikan diri bagi masyarakat. Sehingga apa yang dilakukan oleh kak Suherman itu sah-sah saja” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tanah Datar ini.

Sehubungan dengan siapa bakal calon yang akan diberi mandat oleh pimpinan Partai NasDem, Richi Aprian, SH, MH menanggapi bahwa sampai hari ini (31 Maret 2024; red) DPP Partai NasDem maupun DPW Partai NasDem belum memberikan instruksi kepada DPD untuk melakukan penjaringan maupun mengusulkan calon Kepala Daerah (KDH) yang diusulkan oleh Partai.

Sehingga Richi Aprian, SH, MH sebagai Ketua maupun Kader Partai yang siap berkontestasi di Pilkada Tanah Datar nanti belum menuliskan diri sebagai Bakal Calon atau calon kepala daerahnya. Hal ini sejalan dengan nilai nilai yang tercantum dalam manifesto dan AD/ART Partai NasDem.

Baca Juga :  Bupati Eka Putra Berikan Arahan untuk Panitia Kongres Bundo Kanduang

Walaupun diluar sana sudah ada yang mengklaim sudah memperoleh dukungan atau mandat dari partai tertentu, itu hanyalah gimik gimik saja. Klaim sepihak saja rupanya. (Intania/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email