Kebakaran di Sialahan, Kec. Pariangan Hanguskan Dua Unit Rumah

Pariangan, Jurnal Minang.com. Kebakaran kembali terjadi di wilayah Tanah Datar, kali ini satu unit rumah permanen dan satu unit rumah kayu, di Jorong Sialahan, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, ludes terbakar dimamah si jago merah, Kamis (14/9/23), sekira pukul 18.45 Wib. 

Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar didampingi Kabid Damkar Nusirwan melalui analisa kebijakan Damkar Fauzi Arifin sampaikan, telah dilaksanakan operasional pemadaman kebakaran terhadap satu unit rumah permanen dan rumah kayu. 
Akibat kebakaran tersebut Sebuah rumah permanen yang terbakar merupakan milik Nurlaini (50), 

Pekerjaan sehari-hari Petani, Suku Tanjuang, sedangkan ukuran yang terbakar seluas 12 x 7 meter, Kerugian diperkirakan kurang lebih sebesar Rp.350 juta. 

Sementara itu, rumah kayu yang terbakar milik Laijah (85), Suku Tanjuang, pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, sedangkan luas bangunan yang terbakar 12 x 6 meter. Dan kerugian diperkirakan kurang lebih sebesar Rp.150 juta. 

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” sampai Fauzi. 

Pemadaman ini dipimpin langsung oleh Kabid Damkar Nusyirwan, SE, dengan menurunkan 4 unit Armada Damkar, masing-masing sebanyak 2 unit dari Posko Batusangkar, 1 unit dari Posdam Batipuh, dan 1 unit bantuan dari Damkar Padang Panjang, dengan personil keseluruhan sebanyak 30 orang. 
Kabid Damkar Nusyirwan mengimbau, kepada masyarakat Tanah Datar untuk selalu memeriksa listrik, kompor, yang akan menimbulkan percikan. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR untuk Membantu Perbaikan Jalan