Ir. Asrul Nurhasan Politisi Senior “Turun Gunung”, Masyarakat Merindukan

Batusangkar, Jurnal Minang.com. Tidak ada keberhasilan tanpa sebuah perjuangan, tidak ada sukses tanpa sebuah proses, walau hari kemarin masih gagal, hari ini tidak ada salahnya untuk mencoba lagi. Mulai dengan ikhtiar dan doa yang terbaik, niatkan untuk ibadah apapun hasilnya, tetap berbuat baik, berprasangka baik pada Allah, dan yakin Allah akan memberikan hadiah yang terbaik.

Demikian prinsip hidup Ir. Asrul Nurhasan dalam menjalani kehidupan sehari hari. Ir. Asrul Nurhasan yang biasa dipanggil pak Ujang, berbekal pengalaman sejak mulai SMPN menjadi ketua Pemuda Silabuak, pendiri Karang Taruna Bangau Putiah, Osis SMAN 1 Batusangkar, senat mahasiswa Faterna Unand, Mapala Swarna Dwipa Kampus Ungu. Ampi, FKKT ( Forum Komunikasi Karang Taruna, KNPI, PPM (Pemuda Panca Marga).

Semasa radio Gumarang Sakti Rasisonia masih mengudara beliau menjadi GM, Pendiri Fakultas Peternakan UMMY, Koordinator UMMY Batusangkar serta Dosen Yayasan UMMY. Think Tank Bupati Periode 1990 – 1995 semasa Ikasuma Hamid.

Ir. Asrul Nurhasan dulunya adalah Pengurus Partai Golkar Tanah Datar mulai dari Bagian Pemuda, Wakil Sekretaris, Sekretaris, Wakil ketua, (dari 1987 – 2009 ). Berkat kepiawaiannya Ir. Asrul Nurhasan sempat menjadi Anggota DPRD Tanah Datar (1992-1997, 1997-1999. 1999- 2004. Puncaknya menjadi Ketua DPRD Tanah Datar periode 2004-2009.

Ir. Asrul Nurhasan yang beristrikan Dra.Arnelfis (PNS/guru) sudah dikaruniai 3 orang anak yaitu 1) Fajar M Rhydho (Alumni UI Tamat th 2016 dan Pernah menjadi Ketua BEM FEKON UI). 2) Fhatir Titian Rhydo (sekarang mahasiswa UNP). 3) Faizah Adzahra Aqla (mahasiswi Fekon UNAND).

Setelah melihat dinamika politik di Tanah Air, Ir. Asrul Nurhasan yang juga pendiri Ormas Nasional Demokrat, akhirnya kembali bersama Partai Nasdem melanjutkan Pengabdian sebagai politikus. Semoga menjadi ladang amalan. Saat ini Ir.Asrul Nurhasan dipercaya oleh Surya Paloh sebagai KETUA DEWAN PAKAR DAERAH NASDEM Tanah Datar, dibawah komando Wakil Bupati yang juga Ketua DPD NasDem Tanah Datar, Richi Aprian, SH, MH.

Baca Juga :  Bupati Kunjungi Nagari Koto Baru, Sungai Tarab dan Serahkan Bantuan

“Dalam menjalani kehidupan jangan tertipu oleh terangnya bulan karena dibalik itu ada sisi gelapnya, jangan menghina kelamnya malam karena dibalik itu ada setitik cahayanya, jangan silau dengan mewahnya penampilan karena belum tentu mencerminkan, jangan pula menghinakan yang nampak sederhana, karena bisa saja tersembunyi sesuatu yang mempesona. Begitulah kehidupan mata, boleh melihat dengan jelas, tapi hati bisa menilai dengan jujur.
Bijak tak perlu pintar yang penting punya hati yang baik, sayang pada diri sendiri tetapi juga peduli untuk kebaikan orang lain,’ ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email