Ir.Anton Budiman: Putra Lintau yang Ingin Maju Menjadi Pimpinan Daerah

Batusangkar, Jurnal Minang. Karatau madang dihulu babuah babungo balun, marantau bujang dahulu dikampung paguno balun. Kata kata itulah yang patut disebutkan kepada Ir.Anton Budiman yang lahir di Tepiselo, Lintau tahun 1968. Ia disebut sebut bakal menjadi kandidat Bupati Tanah Datar tahun 2024 s/d 2029 mendatang dan sudah adapula beberapa tokoh masyarakat yang ingin mendukungnya.

Menurut Irwan Dharma Putra didampingi Yozimal yang bergelar Rangkayo Basa kepada media mengatakan, anak Tepiselo yang gadang dirantau menyelesaikan pendidikan dasar sampai menengah pertama di Lintau. dan Pendidikan menengah atas ditempuh di SMA 2 Bukittinggi. Selanjutnya ia menyelesaikan pendidikan tinggi di Institut Teknologi Bandung tahun 1994, jurusan Teknik Elektro. dan bekerja sebagai pegawai swasta.

Selepas pendidikan tinggi, memasuki fase pekerjaan dengan berkarir di perusahaan Multinasional sampai tahun 1997, sebagai Engineer. Setelah itu, bergabung dengan perusahaan swasta nasional bergerak di bidang EPC sampai tahun 2002, dengan tanggung jawab terakhir sebagai project manager.

Selanjutnya ia kembali bergabung di perusahaan Multinasional sampai tahun 2010 dengan tanggung jawab terakhir sebagai pimpinan Marketing.
Ir.Anton Budiman yang beristrikan putri Tapiselo Lintau Buo Utara mempunyai 3 orang anak, dua putri dan satu putra ini menyampaikan kesiapannya menjadi Bupati atau Wakil Bupati Tanah Datar.

Setelah cukup pengalaman, sejak 2010 bergabung untuk mengembangkan EPC Nasional dan menjalankan beberapa unit usaha lokal, sampai saat ini. Kehadiran Ir.Anton Budiman menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, ternyata Lintau Buo banyak potensi pemimpin masa depan. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Owner Emersia dan Ketua Indo Jalito Peduli Bersama Wabup Tanah Datar Kunjungi Lokasi Terdampak Erupsi Marapi dan Banjir Bandang