Bupati Pasaman Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Guna meringankan beban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi di Tanah Datar, Bupati Pasaman, Sabar AS beserta rombongan mendonasikan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (18/05).

Rombongan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Tanah Datar, Iqbal Ramadipayana. Pada kesempatan itu, Bupati Sabar menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000, beserta paket 100 pcs selimut dan obat-obatan.

“Kedatangan kami ke Tanah Datar juga untuk membantu meringankan beban korban terdampak bencana lahar dingin gunung Marapi, serta membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar agar tetap semangat untuk terus berupaya pulih dari musibah ini. Dari Baznaz Kabupaten Pasaman juga memberikan bantuan sebesar Rp 7.500.000, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Tanah Datar khususnya yang terdampak korban bencana alam ini,” ujar Bupati Sabar.

Iqbal Ramadipayana, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pasaman Sabar AS beserta Tim atas bantuannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar untuk bantuan korban bencana alam.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Tanah datar, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah di berikan pemerintah daerah kabupaten Pasaman yang langsung diantarkan oleh Bupati Sabar, AS.

Di kesempatan tersebut Iqbal Ramadi Payana menyampaikan permohonan maaf Bupati Eka Putra tidak bisa menyambut kedatangan Bupati Pasaman karena masih ada rapat koordinasi dengan lintas sektoral. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban terdampak bencana serta bisa memberikan motivasi bagi kita semua untuk selalu bangkit dari musibah ini,” tutur Iqbal Ramadipayana. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Turlap, Komisi A DPRD Bakal Dorong Peningkatan Kinerja Pelayanan Petugas Damkar Payakumbuh