Bupati Eka Putra Mencoblos di TPS 35 Jorong Diponegoro, Baringin, Limakaum

Tanah Datar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM memberikan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 35 jorong Diponegoro, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, Rabu (14/2/2024).

Bupati Eka Putra datang bersama Isteri Ny. Lise Eka Putra pada pukul 09.30 WIB, langsung menuju meja pendaftaran dan selanjutnya untuk menunggu giliran melaksanakan proses pencoblosan di bilik suara.

Setelah menunggu sekitar lima menit, Bupati Eka dan Isteri dipanggil petugas dan melaksanakan pencoblosan, dilanjutkan dengan memasukkan surat suara ke dalam kotak suara dan terakhir mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda sudah memberikan hak pilih.

“Ini hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk menggunakakan hak pilih pada Pemilu tahun 2024. Saya mengajak warga mendatangi TPS sehingga pemimpin yang akan terpilih nanti betul-betul hasil dari suara masyarakat,” ucapnya.

Ia juga bersyukur, karena telah selesai memberikan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia. “Alhamdulillah, Saya dan Isteri telah selesai menggunakan hak pilih, semoga proses pemungutan suara berjalan lancar dan masyarakat bergembira dengan pelaksanaan pesta demokrasi ini,” tambahnya.

Kepada seluruh petugas TPS yang sedang bertugas, Bupati Eka juga menyampaikan terima kasih dan motivasi agar mampu menjalankan amanah dengan baik.

“Terima kasih, selamat bertugas dan jaga kesehatan. Apabila terjadi hal yang tak terduga kami panitia kabupaten siap untuk membantu. Posko Pemilu kabupaten ada di gedung TP PKK dan tenaga kesehatan juga sudah disiapkan,” imbuhnya.

Setelah dirasa cukup berinteraksi dengan para petugas TPS dan saksi, Bupati juga menyempatkan waktu untuk menyapa dan melayani warga yang meminta foto bersama kemudian meninggalkan TPS dan selanjutnya langsung ke posko untuk melanjutkan memimpin pemantauan pemilu 2024. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Rektor UIN Batusangkar Tandatangani MoU dengan Beberapa Perguruan Tinggi di Thailand