Bangunan Obgyn dan Neurologi di RSUD Batusangkar Selesai Dibangun, Ini Rencana Pemanfaatannya

Batusangkar, Jurnal Minang. Gedung baru Obgyn dan neorologi berlantai tiga yang dibangun memanfaatkan dana APBN Rp 17 M lebih telah selesai pembangunannya tahun 2023 dan direncanakan tanggal serah terima tanggal 15 Juni 2024.

Demikian dikatakan PPK dr.Aris Sumantri sehubungan akan diserah terimakan bangunan dengan luas 15 x 45 meter persegi dari PT.Putra Giat Pembangunan ke PPK.

Kabid Penunjang RSUD Prof Dr.M.Alihanafiah Batusangkar, Afrizal, S.Keb Mars mengatakan, jika bangunan gedung Obgyn dan neorologi sudah diserah terimakan, direncanakan awal bulan Juli 2024 pegawai dan para medis akan dimanfaatkan bangunan lantai satu untuk ponek dan kebidanan, bangunan lantai dua syaraf dan neorologi, sedangkan bangunan lantai tiga dimanfaatkan untuk THT dan mata,THT dan bedah mulut.

Dengan adanya bangunan gedung baru Obgyn dan neorologi yang baru dapat menampung 60 tempat tidur bagi pasien, karena di setiap ruangan sudah dipasang gorden guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan pasien, kata Afrizal.

Direktur RSUD Prof Dr.M Ali Hanafiah Batusangkar, dr.Nurman Eka Putra minta kepada jajaran para medis dan pegawai lainnya agar terus meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, dalam hal bangunan pemerintah secara bertahap sudah menambah fasilitas bangunan.
Sedangkan bangunan eks Obgyn dan neorologi nantinya akan dijadikan kamar operasi bagi dokter, kata dr. Nurman Eka Putra. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Produk Hand Sanitizer Buatan Dosen IPA IAIN Batusangkar Perlu Dikembangkan