TSR Khusus Pimpinan Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Baiturrahim Pabalutan, Rambatan

Tanah Datar, Jurnal Minang. Kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus yang langsung dipimpin oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM beserta rombongan ke Masjid Baiturrahim, Jorong Pabalutan Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Minggu (31/3) membawa angin segar bagi pengurus Masjid Baiturrahim dan masyarakat setempat.

Irzon, Wali nagari Rambatan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan TSR Khusus.
“Kami dari pemerintahan Nagari Rambatan mengucapkan terimakasih atas kunjungan TSR Khusus yang langsung dipimpin oleh Bupati Tanah Datar.

Selain itu, kami juga menyampaikan persoalan jalan yang semestinya bisa dilalui tembus ke jalan provinsi, namun saat ini kondisinya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Kami tau, tidak seluruhnya jalan di Tanah Datar ini punya Kabupaten Tanah Datar, itu sebagian adalah kewenangan Provinsi namun dengan kegigihan Bupati Eka Putra, jalan provinsi tersebut sudah mulai dikerjakan saat ini, sekali lagi terimakasih kepada pemerintah daerah atas perhatiannya kepada kami,” ujar Irzon.

Bupati Eka Putra pada kata sambutannya menjelaskan akan kedatangan TSR Khusus ke Masjid Baiturrahim ini.

“Kami hadir saat ini di masjid ini khusus dalam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Juga dengan tim khusus mulai dari kadis hingga wartawan. Di samping itu, kunjungan kami juga menampung aspirasi masyarakat Jorong Pabalutan ini. Bagi saya, ini apresiasi yang luar biasa, karena biasanya di akhir Ramadhan masjid itu mulai lengang namun tidak terjadi di Masjid Baiturrahim ini. Artinya, untuk program unggulan Pemerintah Daerah Tanah Datar berjalan dengan baik,” jelas Bupati Eka Putra.

“Untuk masjid ini memang perlu untuk biaya pembangunan, sebab sudah kami lihat masjid ini memang sedang membangun. InsyaAllah di anggaran perubahan kami bantu Rp. 75 juta untuk Masjid Baiturrahim ini. Juga masalah jalan, nanti akan di tindaklanjuti oleh Dinas PUPR, Insyaallah nanti di anggaran tahun 2025 kita laksanakan,” lanjut Bupati Eka.

Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Lepas Atlet Beladiri Kempo Indonesia Ikuti FORMAS di Bandung

“Sampai saat ini sudah 3 tahun saya menjabat sebagai Bupati namun kali ini saya bisa datang, maaf sebelumnya. Saat ini ada beberapa program unggulan yang sedang kita laksanakan seperti Bajak gratis, asuransi padi gratis, juga ada asuransi ternak, lalu ada juga program satu rumah satu hafizh dan Alhamdulillah saat ini sudah ada 18.000 anak di rumah tahfiz dan penghapal Al-Quran di Tanah Datar. Juga ada satu even satu nagari yang gunanya untuk membangkitkan adat budaya di nagari kita masing-masing. Ada juga program Makan Rendang (Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang), memang saat ini belum maksimal program ini berjalan karena masih kalah saing dengan rentenir, namun itu sebenarnya juga sangat membantu bagi masyarakat kita. Juga ada program berobat gratis, bagi yang tidak punya BPJS, bagi yang punya BPJS tapi menunggak, tetap gratis pengobatannya,” papar Bupati Tanah Datar tersebut.

Terakhir, tahun ini jalan provinsi Ombilin Batusangkar sudah mulai dikerjakan, semoga semua bisa terlaksana pada waktunya, tutur Eka Putra. Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit vacum cleaner dan dana buka puasa serta menerima proposal pembangunan Masjid Baiturrahim.

Turut hadir Forkopimda dan forkopimca serta walinagari beserta perangkat dan masyarakat Jorong Pabalutan. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email