Ramadhan Fair Dibuka Bupati, Panitia Hadirkan Talk Show Berbobot

Batusangkar, Jurnal Minang. Ramadhan Fair 2024 secara Resmi dibuka oleh Bupati Eka Putra, dengan tema Karunia Ramadhan Merajut Asa, yang digelar di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (29/3) .

Bupati Eka Putra mengapresiasi pelaksanaan Ramadhan Fair yang diisi dengan Talk Show dengan menghadirkan pembicara berkompeten di bidangnya masing-masing.

“Kita berharap, dalam pelaksanaan Ramadhan Fair ini akan menambah pemahaman, wawasan dan motivasi bagi generasi muda yang mengikuti acara ini,” ujar Bupati Eka Putra.

Pembahasan terkait saat menjadi Keynote Speaker, Bupati Eka Putra menyebutkan bahwa seorang Kepala Daerah tidak mau harus terlibat
ke berbagai bentuk media masa, sebagai wadah untuk menyebarkan informasi pembangunan daerah ke masyarakat.

“Begitu banyak manfaat positif dari berbagai media masa saat ini, salah satunya sebagai wadah untuk menyampaikan informasi pembangunan ke masyarakat. Tidak bisa dipungkiri, segelintir orang menyalahgunakan perkembangan berbagai media masa. Maka dari itu, lakukan cek ricek sebelum menshare sebuah informasi yang belum tentu kebenarannya , buktikan kita adalah generasi intelektual,” ujarnya.

Sekretaris Panitia, Putra Noveral, S.Sos mengatakan kegiatan Tanah Datar Ramadhan Fair 2024 terlaksana berkat kolaborasi Kemenkominfo RI bersama Pemerintah Daerah Tanah Datar.

Ia pun menyebutkan kegiatan itu, juga sebagai penambah wawasan bagi peserta agar melek teknologi. “Dengan kita melek teknologi, banyak hal yang akan terwujud. Maka dari itu, kolaborasi Kemenkominfo dan Pemerintah Daerah Tanah Datar ini, Insya Allah berdampak baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Ada pun beberapa yang hadir sebagai pemateri pada saat itu, yakni Manager Project area Sumatera Kemenkominfo RI, Getar Crista Prahara Chaniago, S.Sos, M.Ap, Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Drs. Yusrizal, MM, Konten Kreator Sherly Annavita Rahmi dan Konten Kreator Verio Hasferi (Uda Rio). (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pengurus DWP UIN Batusangkar Ikuti Program ToT Anti Korupsi yang Dilakukan Itjen Kemenag RI