Pengusaha Tambak Udang Lampung Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo di Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Para pengusaha Tambak Udang Lampung yang dikoordinir Hj.Merry Warti, SE yang juga Owner Emersia Hotel Batusangkar menyerahkan bantuan uang tunai kepada petani terdampak banjir bandang di Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan dan Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum. Sabtu (29/06/2024).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang penerima tersebut, mewakili 62 orang korban terdampak banjir bandang di Nagari Sungai Jambu dan 81 orang terdampak musibah yang sama di Nagari Parambahan.

Bantuan uang tersebut diserahkan di depan kantor wali nagari masing-masing, dihadiri Wabup Tanah Datar Richi Aprian dan Ketua Indo Jolito Astri Asgani, Erdi Muluk,SH, Ketua GOW Ny.Patty Richi Aprian, Agusrin Syarif, dll.

Koordinator Petambak Udang Lampung Peduli Hj.Merry Warti, SE mengatakan, kami dari Petambak Undang Bandar Lampung ikut prihatin tentang musibah yang terjadi di Sumatera Barat, terutama di kampung halaman yaitu Kabupaten Tanah Datar. Oleh karena itu, kami  dari petambak memberikan bantuan, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sawahnya terdampak banjir.

“Kita memberikan bantuan berupa uang, tetapi karena yang sawahnya terdampak cukup banyak, tidak hanya di Sungai Jambu, tentu kami tidak bisa memberikan uang dalam jumlah yang banyak,” tutur Hj.Merry.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH,MH mengatakan, hari ini dunsanak kita Para Petambak Udang Bandar Lampung datang menemui kita ingin berbagi, terutama bagi sawahnya yang terdampak banjir bandang atau galodo, mewakili Petambak Udang lainnya di Bandar Lampung.

“Kedatangan bapak ibuk dari Lampung ini memberikan bantuan untuk 62 warga yang sawahnya terdampak banjir bandang, tentu kita berdoa semoga para donatur ini dimurahkan rezekinya dan kita yang terkena musibah juga bisa pulih kembali,” tambah Wabup Richi Aprian.

Baca Juga :  Satlantas Polres Sawahlunto Beri Reward Kepada Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Usai di Nagari Sungai Jambu, bantuan yang sama juga diserahkan di depan Kantor Wali Nagari Parambahan untuk 81 orang korban sawah terdampak banjir.

Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi atas nama warganya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan uang tunai tersebut dan berharap para donatur diberikan kesehatan dan rezeki yang berlipat ganda., ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)
 

Print Friendly, PDF & Email