Pastikan Kesiapan Proses Pilwana, Bupati Tanah Datar Kunjungi Dinas PMD PPKB

Pagaruyung, Jurnal Minang.com. Guna memastikan pelaksanaan Pilwana serentak berjalan jurdil di Tanah Datar tgl 26/9/2023, serta memastikan kelancaran pendistribusian surat suara untuk Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak tahun 2023 di 54 Nagari se Kabupaten Tanah Datar, Senin (25/9/2023) Bupati Eka Putra, SE, MM meninjau langsung persiapannya di kantor Dinas PMD PPKB.

Kehadiran Bupati Tanah Datar Eka Putra disambut langsung oleh Kepala Dinas PMD PPKB H. Abdurrahman Hadi beserta jajarannya. Pada kesempatan tersebut juga hadir Kabag Ops Polres Padang Panjang Kompol P. Simamora, Camat X Koto Mukhlis, Kapolsek Batipuh Selatan, Kapolsek Batipuh, Kapolsek X Koto dan beberapa personel Polres Padang Panjang.

Di kesempatan tersebut, Bupati Eka mengatakan bahwa kehadirannya di Dinas PMD PPKB untuk memastikan bahwa penyaluran logistik untuk Pilwana serentak tahun 2023 di Kabupaten Tanah Datar berjalan dengan lancar.

Saya datang kesini untuk memastikan keamanan surat suara Pilwana sampai dengan aman di nagari-nagari dan Alhamdulillah, bantuan pengamanan dari Polres Tanah Datar dan Polres Padang Panjang sangat luar biasa.

Bupati Eka juga mengatakan, berdasarkan laporan dari panitia bahwa situasi dan kondisi sampai saat ini aman dan terkendali.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, kita ini adalah Pilwana badunsanak untuk itu mari kita kedepankan rasa kekeluargaan kita. Berbeda pilihan boleh, tetapi jangan ada yang anarkis dan jangan ada yang saling menjatuhkan. Kampanye hitam jangan dilakukan, mari kita bersama-sama saat ini berdoa supaya proses Pilwana ini berjalan dengan lancar dan damai,” pesannya.

Lebih jauh, Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar untuk datang ke TPS dan menggunakan hakim suaranya masing-masing. “Ingat satu suara kita akan menentukan pimpinan atau Wali Nagari 6 tahun ke depan,” ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  UIN Batusangkar Kembali Mewisuda 943 Sarjana, Ini Pesan Rektor pada Acara Wisuda