Partai Nasdem Tanah Datar Jaring 6 Orang Balonbup/Balonwabup untuk Pilkada 2024, Siapa Mereka?

Batusangkar, Jurnal Minang. Setelah dilakukan pembukaan pendaftaran bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024 s/d 2029 yang dilakukan DPD Partai Nasdem Tanah Datar pada tanggal 18 s/d 22 April 2024 terdapat 6 kandidat Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar.

Kandidat yang mendaftar tersebut adalah Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar yang juga Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH MH. Kemudian ada juga Suherman, mantan Caleq DPR RI Partai Nasdem. Tak ketinggalan Nova Hendria, SH ketua Fraksi Partai Nasdem yang juga mantan ketua DPD Partai Nasdem.
Selanjutnya Surya Tri Harto (wiraswasta), kemudian Indra Gunalan Ketua DPC PKB Tanah Datar dan terakhir Dony Karson mantan Caleq PAN untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga Pengusaha.

Kegiatan penjaringan Bupati / Wakil Bupati dilakukan guna menghadapi pilkada 2024, DPD Partai Nasdem Tanah Datar telah melakukan kegiatan Nasdem Maimbau dengan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024 s/d 2029 secara online.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH didampingi Sekretaris Adri Jinil Simabura Dt.Rangkayo Mulie, Sekretaris DPW Adryan, Wakil Ketua DPW Nasrul A , belum lama ini di DPD Partai Nasdem Tanah Datar Pagaruyung mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan surat instruksi dari DPW Partai Nasdem Sumatera Barat yang ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Irwan Afriadi dan Wakil Sekretaris Marta Suhendra tertanggal 18 April 2024 yang menginstruksikan kepada Ketua DPD seluruh Kab/Kota Se-Sumatera Barat yang melaksanakan Pilkada 2024, agar mengirimkan nama bakal calon kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah s/d 22 April 2024 ke WA Call Center DPW Partai Nasdem Sumatera Barat.

Baca Juga :  DED Pariangan Segera Selesai dan Dibangun

Setelah dilakukan penjaringan didapatlah sejumlah nana nama yang akan diusulkan dan merupakan nama potensial baik calon kepala daerah maupun Wakil kepala daerah, baik dari internal maupun diluar partai serta tokoh masyarakat.

Lebih lanjut, tambah Ketua DPD Tanah Datar Richi Aprian, menyampaikan bahwa kegiatan Nasdem Maimbau ini makin membuktikan bahwa Nasdem dengan semangat restorasinya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi bersama-sama dalam membangun kabupaten Tanah Datar yang lebih baik lagi, kata Richi Aprian SH MH. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email