Ny.Lise Eka Putra Hadiri Pisah Sambut Korlap KB Kec.Tanjung Emas

Tanah Datar, Jurnal Minang. Kegiatan pisah sambut Koordinator Lapangan (Korlap) KB Kecamatan Tanjung Emas yang berlangsung di aula kantor camat Tanjung Emas, Sabtu (15/06) dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra.

Ny. Lise Eka Putra menyampaikan keberhasilan sebuah program tidak terlepas dari betapa pentingnya kerjasama dan semangat dalam membangun sebuah komunikasi yang bagus untuk tanggung jawab masing-masing tugas.

“Acara pisah sambut antara korlap lama dan korlap baru ini, merupakan satu paket. Selamat datang Drs. Efiarnon dan Alfida, S.Sos yang pindah ke Sungayang. Semangat yang luar biasa. Berpisah bukannyo bacarai, kita tetap semangat bagaimana untuk masyarakat Tanah Datar lebih sehat, lebih maju dan lebih sejahtera. Konsep dari pemerintahan seperti itu, jadi kita masing-masing punya tanggung jawab, dan dari Dinas PMDPPKB lebih kepada kemasyarakatan. Disinilah tatanan bagi kita bagaimana kita sama-sama bisa bekerja sungguh-sungguh sehingga capaian target itu bisa kita capai bersama,” papar Ny. Lise Eka Putra.

Untuk itu perlu yang namanya sikap. Sikap itu adalah bagaimana kita bekerja dengan sungguh-sungguh, bagaimana kita bekerja dengan cinta, bagaimana kita melihat apa yang kita kerjakan itu adalah untuk kebaikan. Apalagi masyarakat dengan tanda kutip memang butuh edukasi dan bimbingan dari kita. Inilah wadah kita untuk menambah pundi-pundi amal kita. Dan kita juga saat ini lagi mempersiapkan generasi emas untuk tahun 2045.

Saya yakin bersama dengan pengurus baru, bersama bimbingan dari Kadis, Kabid dan kita semua Insyaallah kita bisa. Bersama kita bisa, bersama kita hebat,” lanjutnya.

Camat Tanjung Emas, Zulkifli Idris, S.Sos menambahkan bahwa saat ini ia juga lagi mempersiapkan penilaian posyandu terintegrasi se Sumatera Barat di Jorong Balai Baru.
“Terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Ibu Lise Eka Putra atas kehadirannya dalam acara pisah sambut korlap KB kecamatan Tanjung Emas ini. Kecamatan Tanjung Emas selaku mewakili Tanah Datar ke tingkat provinsi. Sehingga saat ini kami juga harus melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Alfida, dan saat ini kami tengah mempersiapkan penilaian posyandu terintegrasi se- Sumatera Barat di Jorong Balai Baru, terakhir dari Saruaso nomor dua tingkat Provinsi, mudah-mudahan Nagari Tanjung Barulak yang terbaik selanjutnya,” pungkas Zulkifli Idris.

Baca Juga :  35 Orang Peserta Program Ekspedisi Sejarah Minangkabau Belajar ke Nagari Pariangan

Acara pisah sambut Korlap KB Kecamatan Tanjung Emas ini juga dihadiri oleh Kadis PMDPPKB beserta Kabid dan jajarannya, camat dan Forkopimca Tanjung Emas, Ketua PKK Kecamatan Tanjung Emas, Walinagari dan Ketua PKK se Kecamatan Tanjung emas, Korlap yang baru dan lama serta kader KB dan Kader POKBJ se kecamatan Tanjung Emas. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email