Kantor MUI Tanah Datar Akan Dibangun Melalui Dana CSR Bank Nagari Senilai Rp.600 juta

Batusangkar, Jurnal Minang. Rencana Pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Datar akan segera terwujud. Hal tersebut terungkap ketika dibahas Asisten I Elizar, SH bersama Sekretaris MUI Tanah Datar, Afrizon, S.Ag serta tokoh masyarakat dan pengurus Mesjid Nurul Amin Pagaruyung, dalam rapat perencanaan pembangunan kantor MUI Tanah Datar di Ruang Rapat Islamic Senter Tanah Datar, Selasa (02/04/2024).

Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten I Elizar mengatakan, peletakan batu pertama akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul fitri 1445 H tahun ini. Adapun lokasinya berada di sebelah Timur Masjid Nurul Amin tepatnya samping Islamic Senter Tanah Datar.

Untuk kelancaran pembangunannya, dimohon dukungan kepada segenap panitia untuk mewakafkan waktu dan tenaga demi terwujudnya pembangunan Kantor MUI, sesuai tugas fungsinya sejalan dengan SK Kepanitiaan yang sudah dibentuk,” ungkap Elizar.

Asisten I Elizar menyambut baik pembangunan Kantor Sekretariat MUI. Ia menyampaikan bahwa pembangunan kantor MUI ini akan dibiayai oleh dana CSR Bank Nagari Batusangkar sebesar 600 Juta Rupiah.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua MUI Tanah Datar yang diwakili Sekretaris MUI Afrizon, S.Ag, MA menyampaikan harapan besar atas dukungan dari Pemerintah Daerah dan pengurus Mesjid Nurul Amin serta tokoh masyarakat Nagari Pagaruyung dalam menggerakkan pembangunan kantor MUI Kabupaten Tanah Datar.

Sekretaris MUI, Afrizon, S.Ag menyebutkan, bahwa pembangunan kantor MUI ini akan didanai melalui CSR Bank Nagari Batusangkar
600 juta rupiah. Pemerintah Daerah dan MUI sepakat untuk saling mendukung dalam rencana pembangunan, ini sebagai salah satu cerminan bentuk sinergitas antara ulama dan pemerintah ujarnya. (Kasdi Ray/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Calendar of Even Tanah Datar Resmi Dilaunching di Pekanbaru