Jelang Pilkada Tanah Datar, Beberapa Nama Calon dan Pasangan Mulai Mengerucut?

Batusangkar, Jurnal Minang. Situasi dan kondisi perpolitikan di Tanah Datar menjelang masa pendaftaran di KPU Tanah Datar pada tanggal 27 s/d 29 Agus 2024 nanti kian menghangat. Nama nama kandidat Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024 s/d 2029 kian berkembang.

Salah satunya adalah H.Ryan Diofela pengusaha Jakarta putra asli Pabasko tengah melakukan penjajakan untuk bisa menjadi nomor dua, berpasangan dengan Calon Bupati Richi Aprian, SH,MH.

Jika dinamika itu terwujud Pilkada Tanah Datar 2024 s/d 2029 semakin seru, sebab warga Tanah Datar dari bagian Barat yang biasa disebut IKA PABASKO (Ikatan Keluarga Padang Panjang Batipuh X Koto) tentu ingin mendudukkan putra daerahnya menjadi Wakil Bupati Tanah Datar.

Hal tersebut berlaku sama dengan Richi Aprian, SH,MH putra Nagari Rao Rao Kecamatan Sungai Tarab. Warga yang berasal dari daerah Tarantang Sayang (Tanjung Baru Salimpaung, Sungai Tarab, Sungayang) menginginkan berjalan selangkah lagi menjadi Bupati Tanah Datar dengan bersepakat memilih Richi Aprian.

Warga Nagari Rao Rao Kecamatan Sungai Tarab menginginkan Richi Aprian, SH,MH diharapkan mengikuti jejak M.Shadiq Pasadigoe yang banyak membawa perubahan bagi Tanah Datar, salah satunya dibangunnya hotel berbintang Emersia oleh perantau Hj.Merywati Syarif, SE yang juga eteknya Richi Aprian SH, MH.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Tanah Datar, Adri Jinil Simabura,SH,MH Dt.Rangkayo Mulie mengatakan, penjajakan mencari pasangan yang pas untuk diusung maju Pilkada serentak September 2024 sah sah saja, namun persoalan tidak segampang itu, perlu komitmen dan kejujuran sebelum melangkah, ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Jumat Curhat, Kapolres Payakumbuh Kunjungi Warkop