Jalan Pagaruyung ke Minangkabau yang Tertimbun Longsor Sudah Bisa Dilalui

Pagaruyung, Jurnal Minang. Akibat curah hujan yang cukup tinggi melanda kawasan Tanah Datar tanpa terkecuali daerah Padang Datar Nagari Pagaruyung menuju Nagari Minangkabau membuat tebing di sisi kanan dari Pagaruyung terban.

Akibatnya, kendaraan roda empat dan dua tidak bisa melewati
Ruas jalan Padang Datar menuju Minangkabau yang sering tertimbun oleh lonsoran bukit sehingga sulit kendaraan roda empat dan dua lewat.

Namun berkat koordinasi yang baik antara pihak terkait ruas jalan tersebut semenjak beberapa hari lalu sudah dapat dilalui kendaraan.
Kegiatan tersebut dilakukan setelah Bupati Tanah Datar menyatakan Tanah Datar tanggap darurat bencana, infrastruktur yang rusak serta jalan yang terputus sudah dapat dilalui.

Dinas PUPR dan BPBD Tanah Datar telah melakukan pekerjaan pembersihan dari material longsor dengan menggunakan alat berat.
Kabid Bina Marga, Refdizalis mengatakan kegiatan tersebut termasuk dalam program tanggap darurat bencana, pekerjaan penanggulangan bencana.

Jalan alternatif dari Pagaruyung ke Minangkabau merupakan jalan penghubung perekonomian di bidang pertanian, perkebunan terutama membawa hasil pertanian, kini sudah dapat dilalui kendaraan, katanya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Dedi Admond, S.Sos, Caleg Partai Nasdem Dapil IV Tanah Datar Semakin Diperhitungkan