Ir.Anton Budiman Perantau Tepi Selo Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Kepedulian perantau asal Tepi Selo yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Ir. Anton Budiman terhadap bencana alam yang menimpa warga patut diapresiasi. Pada Jumat (17/5/2024) ia bersama tim antarkan bantuan bencana alam banjir bandang Kabupaten Tanah Datar.

Ir.Anton Budiman turut merasa prihatin dan berduka cita atas musibah bencana alam galodo yang menimpa beberapa kecamatan di Kabupaten Tanah Datar, yang terjadi Sabtu (11/5/2024) lalu.
Bakal calon kepala daerah (Bacakada) Tanah Datar Ir. Anton Budiman melalui relawannya yang dipimpin  Desman Efendi, dan Maragu Alam serta kawan-kawan, langsung menyerahkan ‘Bantuan Peduli Bencana ke empat posko bencana banjir lahar gunung Marapi.

Empat posko yang menerima  Bantuan peduli  Ir.Anton Budiman  adalah  Posko Panti (Kecamatan Rambatan), Posko Tugu Manunggal dan Posko Parambahan (Kecamatan Limokaum ) dan Posko Sungai jambu (Kecamatan Pariangan).

Ir.Anton Budiman

Bantuan yang kami serahkan, sebut Desman Efendi berasal dari Bacakada Bapak Ir. Anton Budiman berupa susu bubuk, obat-obatan, sembako, air mineral dan peralatan mandi. Saat penyerahan bantuan langsung diterima setiap kordinator Posko bersangkutan dan dihadiri Wali Nagari besangkutan, imbuh Desman Efendi lagi.

Untuk penyerahan Bantuan ‘ Peduli Bencana itu, Ir.Anton Budiman berpesan agar bisa dimanfaatkan sebaiknya baiknya untuk kebutuhan korban musibah Bencana Galodo. Ir Anton Budiman juga berharap pemerintah daerah dapat segera memulihkan kondisi yang ada, seperti, ratusan hektar sawah tertimbun material batu pasir sebagai sumber ekonomi masyarakat Tanah Datar.

Begitu juga perbaikan  rumah-rumah masyarakat yang porak poranda dan kebun ladang yang rusak diterjang bencana alam Galodo Gunung Marapi. 

Terakhir, Ir.Anton Budiman mengharapkan para dunsanak korban bencana agar tetap sabar dan tawakal kepada Allah SWT, karena hal itu semua kehendakNya, manusia hanya menjalani yang sudah ditakdirkan. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Terima Kunjungan Tim Pusat Perancangan Undang Undang Badan Keahlian DPR RI