Bupati Tanah Datar Terima Bantuan Bencana dari BNI Sebesar Rp.150 Juta

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menerima Bantuan Tanggap Darurat Galodo sebesar Rp.150.000.000, 00 dari Bank Negara Indonesia (BNI), di Posko Bencana di Simpang Manunggal, Kecamatan Lima Kaum, Rabu (15/5/2024).

Bantuan itu, diserahkan Direktur Network and Services BNI Ronny Venir disaksikan Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi dan Kelaksa BPBD Tanah Datar dr. Ermon Revlin.

Bupati Eka Putra mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian BNI dalam membantu penanganan pasca terjadinya Bencana Banjir Bandang dan Galodo di Luhak Nan Tuo ini.

“BNI selalu hadir dalam setiap momen penting di Tanah Datar. Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya dalam penanganan Bencana Banjir Bandang dan Galodo di daerah ini. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat di Luhak Nan Tuo,” ujar Bupati Eka.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengatakan program BNI Berbagi mengelontorkan dana total Rp. 500.000.000,00 yang dibagi di beberapa Kabupaten/Kota Sumatera Barat (Sumbar) terdampak Bencana Banjir Bandang dan Galodo.

“Dari Rp. 500.000.000,00 tersebut, kita bagi di beberapa titik daerah di Sumbar yang terdampak Bencana Bencana Banjir Bandang dan Galodo. Untuk Tanah Datar kita telah serahkan secara simbolis sebesar Rp. 150.000.000, 00. Semoga kejadian ini, dapat segera pulih dan tidak ada bencana susulan,” ujar nya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  TSR Reguler Pemkab Tanah Datar Kunjungi Nagari Malalo