Inilah Bakal Calon Rektor UIN Batusangkar Periode 2024-2028, Lima Orang Guru Besar Siap Bersaing

Batusangkar, Jurnal Minang. Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar Masa Jabatan 2024-2028 resmi ditutup hari ini, Rabu, (15/5/2024).

Sementara itu, tahapan pendaftaran Bakal Calon Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan pengambilan berkas melalui website UIN Mahmud Yunus Batusangkar telah dimulai semenjak tanggal 17 April sampai dengan 15 Mei 2024.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor, Dr. H. Eficandra, S. Ag., M.Ag mengatakan, hingga hari terakhir (15/05/24) ada lima guru besar (Profesor) yang telah mendaftar dan menyerahkan dokumen/berkas persyaratan ke Panitia.
Adapun kelima Bakal Calon Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Masa Jabatan 2024-2028, yakni;

  1. Prof. Delmus Puneri Salim, S. Ag., M. A., M. Res., Ph. D. (Guru Besar IAIN Manado)
  2. Prof. Syafrimen, M. Ed., Ph. D. (Guru Besar UIN Raden Intan Lampung)
  3. Prof. Dr. Hendra Harmi, S. Ag., M. Pd. (Guru besar IAIN Curup)
  4. Prof. Dr. Marjoni Imamora, M. Sc. (Guru Besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar)
  5. Prof. Dr. Suswati Hendriani, M. Pd., M. Pd. (Guru Besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar).

Lebih lanjut, Dr. H. Eficandra, S. Ag., M. Ag,mengatakan, tahapan selanjutnya yang dilakukan panitia penjaringan antara lain, melakukan verifikasi persyaratan administrasi atau kelengkapan berkas bakal calon rektor, dan penetapan pengumuman bakal calon rektor yang telah memenuhi persyaratan.

Adapun tahapan berikutnya adalah penyerahan dokumen bakal calon rektor yang telah memenuhi syarat kepada Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, kemudian berkas bakal calon rektor akan diserahkan oleh Rektor kepada Senat UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk pemberian Pertimbangan kualitatif.“ ucapnya.

Diperkirakan proses penjaringan ini 1 atau 2 pekan ke depan sudah diserahkan kepada Menteri Agama RI setelah mendapatkan Pertimbangan Kualitatif dari Senat UIN. Ketua Panitia beserta Tim bersyukur atas proses pendaftaran ini, semoga tahapan dan proses selanjutnya berjalan lancar dan dimudahkan Allah sampai berakhirnya masa jabatan Rektor sekarang pada tanggal 28 Juli 2024,“ tutup ketua panitia. (Doni/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ajaran Kepada Wanita Dalam Naskah Piwulang Estri