Gubernur Sumbar Dukung Penuh Pengembangan UIN Batusangkar

Padang, Jurnal Minang.com. Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi mendukung penuh perkembangan demi perkembangan Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, yang akan siap mencetak lebih banyak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan beberapa program lainnya.

Demikian disampaikan H. Mahyeldi saat menerima kunjungan silaturahmi Rektor UIN Mhamud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, di rumah dinas Jl. Jend. Sudirman No.50, Kel. Jati Baru – Padang Timur, Kamis (21/09/23), Turut mendampingi Direktur Pascasarjana Dr. H. Adripen, M.Pd dan Ketua Prodi S.3 Dr. Rahmad Hidayat.

“Tentu kami Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan terus dukung Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Sumatera Barat apakah Perguruan Tinggi Umum dan Perguruan Tinggi Keagamaan, keduanya adalah perguruan tinggi yang akan mencetak sarjana-sarjana yang harus mengedepankan agamanya (Islam).”

Gubernur Mahyeldi juga mengatakan akan selalu mengkolaborasikan dengan program Pemprov Sumbar untuk memberi dukungan terkait pengembangan pendidikan serta untuk pembangunan daerah sumatera Barat.

Prof. Dr. Marjoni Imamora yang didampingi Dir. Pascasajana, menyambut baik maksud Gubernur Sumbar dalam menciptakan generasi yang unggul, disamping itu semua, UIN Mahmud Yunus Batusangkar akan menghadirkan Kepala Badan Pengembangan Idiologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. KH. Drs. Yudhian Wahyudi, MA., P.hD. Ke UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Sementara itu Dir. Pascasarjana Dr. H. Adripen, M.Pd juga mengatakan akan menghadirkan menteri Agama dalam agenda “Batusangkar International Conference” (BIC) tahun 2023 yang akan digelar pada bulan oktober mendatang yang juga akan menghadirkan pembicara-pembicara dalam negeri dan juga luar negeri dari Australia, Belanda, Thailand, Yaman dan dari Imdonesia.

Lebih lanjut Dr. H. Adripen menyampaikan UIN Mahmud Yunus Batusangkar sudah membuka Program Doktor S.3 dengan Program Studi “Studi Islam”, ini adalah Program Doktor perdana di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ia juga berharap adanya pegawai Pemprov Sumbar mengambil kesempatan ini. (Doni/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  UIN Batusangkar Gelar Raker, Ini 10 Kebijakan Rektor Tahun 2024 dan Visi Kedepan