Diropslat BASARNAS: Operasi SAR Kemungkinan Tetap Dilanjutkan Pasca Hari ke Tujuh

Batusangkar, Jurnal Minang. Direktur Operasi dan Latihan BASARNAS, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E, M.M, dalam sesi wawancara dengan awak media Jurnal Minang di Posko Utama Gedung Indo Jalito pada Sabtu, 18 Mei 2024 menyampaikan bahwa operasi SAR (Search And Rescue) pencarian korban lahar dingin (Galodo) pasca hari ke 7 (tujuh) kemungkinan akan dilanjutkan.

Disampaikan oleh Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso bahwa penekanan pencarian tetap dilakukan di lokasi yang sama namun arealnya diperluas.

Dari sisi operasi, Direktur Operasi dan Latihan BASARNAS menyampaikan ucapan terima kasih karena selama operasi ini tidak terlepas dari potensi komponen masyarakat.

Diketahui bahwa bencana Galodo ini terjadi pada Sabtu malam, 11 Mei 2024 yang mengakibatkan puluhan jiwa melayang dan bahkan korbannya ada yang ditemukan sampai di kabupaten tetangga dan di provinsi tetangga juga.

Masyarakat berharap agar semua korban yang hilang bisa ditemukan dan dimakamkan kembali oleh keluarga masing masing. (Intania/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Buka Secara Resmi Festival Gema Takbir di Ngungun Panti, Rambatan