Dinas Pendidikan Bengkalis Melalui Korwilcamnya Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo di Tanah Datar Sebesar Rp130 Juta

Batusangkar, Jurnal Minang. Musibah banjir bandang lahar dingin gunung Marapi yang melanda daerah Tanah Datar membuat empati Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui perwakilan Korwilcamnya menyerahkan bantuan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanah Datar.

Mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Inhendri Abas, S.Pd,MM beserta jajarannya. Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan berupa donasi sebesar Rp 130 juta untuk murid-murid mulai dari Paud, SD dan SMP serta PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang menjadi korban bencana Galodo pada tgl 11/5-2024 lalu.

Ketua rombongan Korwilcam Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Peppi Sumanty, SH,MM menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Tanah Datar akibat bencana alam banjir bandang lahar dingin gunung Marapi.

“Kami ikut merasakan apa yang bapak ibu rasakan, duka yang mendalam juga kami rasakan, kami mewakili dari Kabupaten Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis, berupaya ikut membantu meringankan beban korban dari bencana alam. Kami dari masyarakat Kabupaten Bengkalis juga ikut berduka atas musibah ini, semoga donasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban, khususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanah datar.

Keberangkatan kami ke Tanah Datar juga dilepas oleh Ibu Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos.MMP tanggal 5 Juni 2024 di Gedung Batin Batuah Kecamatan Mandau, yang didampingi juga oleh Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STp, M.Si, dan Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST.

Rombongan Korwilcam dari perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis terdiri dari empat kecamatan yang hadir di Kabupaten Tanah Datar saat ini yaitu, Korwilcam Mandau, Batin Solapan, Pinggir dan Tualang Mandau. Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STp, M.Si, Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST.

Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Selama 14 Hari Kedepan

Inhendri Abas, S.Pd. MM, Dt. Rajo Tanbasa selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada Ketua Korwilcam dan rombongan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis atas bantuannya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis atas bantuan dan supportnya kepada kami saat ini. Ini bukti bahwasanya Kabupaten Bengkalis juga ikut berduka atas apa yang menimpa warga kami di Tanah Datar.

Akibat bencana besar tersebut sudah meluluh lantakkan enam kecamatan di Kabupaten Tanah Datar. Namun saat ini tindakan preventif sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah daerah Tanah Datar. Kami atas nama pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikannya sebagai perwakilan,

Alhamdulillah kami merasa tidak sendirian. Kedatangan bapak ibu memberikan semangat dan support kepada kami. Terimakasih atas dukungan moral, dukungan material dan partisipasinya kepada kami. Mudah-mudahan bantuan, sumbangan, dukungan dan motivasi yang diberikan kepada kami menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu semuanya, semoga selamat sampai tujuan kembali ke Bengkalis,” ujar Inhendri Abas. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email