Dinas Dukcapil Tanah Datar Berikan Bantuan dan Siapkan Dokumen Dokumen Kependudukan Pengganti Yang Rusak Karena Banjir Lahar Dingin

Batusangkar, Jurnal Minang. Guna melengkapi data kependudukan serta meringankan beban korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tanah Datar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang dipimpin Drs.H.Armen Yudi bersama Dharma Wanita Persatuan Dukcapil memberikan bantuan kepada korban banjir bandang galodo di Panti Rambatan.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa pakaian, peralatan memasak, bantal tidur, dll. Selain memberikan bantuan, Dinas Dukcapil Tanah Datar juga menyerahkan dokumen kependudukan pengganti bagi korban terdampak berupa Kartu Keluarga, KTP, dan Akta Kelahiran seluruh anggota keluarga korban. Untuk korban yang dinyatakan meninggal, Dukcapil juga menerbitkan akta kematian atas nama korban yang bersangkutan.

Penyerahan dokumen dilakukan Ketua Dharma Wanita Dukcapil, Eni Armenyudi, didampingi oleh Sekretaris Dukcapil Samsuwar, dan Kepala Bidang Catatan Sipil, Erni Delfita, di Kantor Dukcapil Pasar Batusangkar, pada Kamis 17 Mei 2024.

Dengan diterbitkannya dokumen kependudukan warga yang terkena musibah diharapkan dapat membantu para korban terdampak maupun keluarga korban yang meninggal untuk mengakses bantuan, pelayanan publik, dan keperluan lainnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Buka Acara Festival Talago Kamba II di Salimpaung