Bupati Tanah Datar Diwakili Sekda Buka Secara Resmi MTQ Nasional ke 5 Tingkat Kecamatan Lima Kaum

Lima Kaum, Jurnal Minang.com. Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM diwakili Sekda Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana, buka secara langsung, Musyabaqoh Tillawatil Quran (MTQ) Nasional ke 5 Tingkat kecamatan Lima Kaum, Jum’at(7/7/2023).

Sebagai program tahunan dari Pemerintah Daerah, sampai kecamatan dan Nagari, MTQ yang digelar tiap-tiap kecamatan adalah untuk mencari bibit utuk mewakili untuk tingkat Kabupaten dan Provinsi nantinya.

Jadikanlah ajang MTQ ini untuk mendalami ilmu agama dan memperdalam apa makna yang terkandung dalam Al-Quran itu sendiri.
“kepada dewan hakim, untuk benar-benar menilai para kafilah tersebut jangan sampai ada kecurangan untuk menentukan siapa yang menjadi Juara nantinya” tegasnya.

MTQ Nasional ke 5 tingkat Kecamatan Lima Kaum ini, diikuti 5 nagari dengan tuan rumah adalah Nagari Labuah. Oleh sebab itu, kami dari pemerintahan kabupaten berharap, jagalah kekompakan demi membawa nama baik Nagari kita, dan menjalankan program pemerintah untuk terwujudnya Tanah Datar yang madani.

Sementara itu, EN, Katik Muncak Rajo, Wali Nagari Labuah, atas nama pemerintahan Nagari, yang menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke 5 tingkat kecamatan Lima Kaum ini, kami ucapkan terimakasih, yang sudah dibuka langsung oleh Sekda Tanah Datar.

“Juga kami ucapkan terimakasih pada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan terlaksananya MTQ ini, mudah -mudahan berjalan lancar dan apa yang kita, inginkan terciptalah Qori -Qoriah yang berkualitas dan bisa mewakili untuk tingkat Kabupaten dan Provinsi nantinya” pungkasnya.

Acara pembukaan MTQ Nasional ke 5 tingkat kecamatan Limakaum ini digelar di lapangan Kantor Wali Nagari Labuah, dihadiri Sekda, Kabag Kesra, Camat Limakaum Ikrar Fahlefi, Wali Nagari se Kecamatan Lima Kaum, Tokoh Ninik Mamak dan Bundo Kanduang, juga Kafilah dari 5 Nagari di kecamatan Lima Kaum. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pembangunan Gedung Pusat Informasi Pariwisata Tanah Datar Ikut Mangkrak