Bupati Tanah Datar Bersama Rombongan Temui Keluarga Korban Galodo di Parambahan

Tanah Datar, Jurnal Minang. Kehilangan anggota keluarga akibat banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu lalu, menyisakan kesedihan bagi masyarakat yang anggota keluarganya masih belum ditemukan.

Hingga saat ini, keluarga korban terus berharap pencarian bagi anggota keluarganya yang belum ditemukan dapat terus dilakukan.

Terkait hal itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. saat berada di Posko Bencana, di Nagari Parambahan, Minggu (26/5/2024) menjawab bahwa Pemerintah Daerah bersama personil gabungan terus berupaya menemukan seluruh korban banjir bandang dan tanah longsor.

“Terutama sekali, kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Kami Pemerintah Daerah dan personil gabungan terus berupaya mencari korban banjir bandang dan longsor yang masih hilang,” ujar Bupati Eka.

Ia menambahkan, saat ini selain melakukan penyisiran lokasi banjir bandang dan tanah longsor oleh petugas gabungan, pencarian juga dibantu menggunakan alat Hagglunds dari PMI Sumbar.

“Berbagai usaha tengah kami upayakan. Salah satunya cara yang dilakukan pelaksanaan normalisasi sungai sembari mencari korban yang masih hilang,” ujarnya.

Bupati Eka Putra pun berharap agar seluruh keluarga korban bencana banjir bandang dan tanah longsor untuk ikhlas, tawakal dan berdo’a agar seluruh upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil.

“Yang terpenting adalah ikhlas. Fengan keihklasan itu, akan memberikan energi positif bagi kami dan personil gabungan dilapangan dalam mencari korban banjir bandang dan tanah longsor yang masih hilang,” ujarnya.

Sementara, salah satu keluarga 3 korban yang dikunjungi Bupati, Delfi Hendra (29) yang warga Nagari Parambahan menyebutkan keluarga besarnya telah mengikhlaskan ayahnya yang belum ditemukan.

Ia pun berharap pihak terkait untuk dapat terus mencari anggota keluarganya tersebut, bagaimana pun situasi dan kondisinya.

Baca Juga :  Kota Sawahlunto Menjadi Referensi di Sumbar Terkait Prevalensi Stunting

“Kami dari pihak keluarga telah mengikhlaskan, tetapi kami berharap Pemerintah Daerah bersama pihak terkait lainnya melanjutkan mencari anggota keluarga kami yang hilang,” ujarnya.

Turut mendampingi Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, S.IP. M. Han dan Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K, Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, M.Tr. Opsla, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dan dinas terkait lainnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email