Bupati Tanah Datar Bersama Forkopimda Pantau Posko Lebaran

Pagaruyung, Jurnal Minang. Dalam rangka meninjau pelaksanaan posko lebaran dengan didampingi pimpinan DPRD dan Forkopimda, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengunjungi beberapa titik posko pelayanan dan pengaman lebaran Idul Fitri tahun 1445 H, Jumat (05/04/2025). 

Dalam iringan kendaraan tersebut dimulai ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, Dandim 0307/TD Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S. I. P., M. Han, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S. I. K, Kajari Tanah Datar Otong Hendra Rahayu,SH, MH, Sekda, Kepala OPD, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, kalaksa BPBD, kasatpol PP dan lainnya. 

Kegiatan dimulai dari Indojolito menuju titik pertama posko di Istano Basa Pagaruyung. Di posko tersebut bupati mencek langsung fasilitas, untuk umum, seperti musallah serta toilet umum serta food court serta fasilitas umum terutama jalan untuk pengunjung yang berkebutuhan khusus. 

“disini kita harus memberikan pelayanan kepada semua pengunjung terutama fasilitas yang paling penting yaitu fasilitas untuk pengunjung yang berkebutuhan khusus ada jalan yang kita sediahkan disini, ” ujar bupati. 

Bupati juga menghimbau kepada perantau yang pulang kampung atau sedang berkendaraan harus berhati hati dan jika dirasa capek bisa istirahat di posko posko yang telah disediakan. 

“Untuk perantau yang melalui Tanah Datar silahkan singgah dulu untuk menikmati kuliner kuliner yang ada di Tanah Datar, tempat tempat wisata yang ada di Tanah Datar, untuk itu saya atas, nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat datang di kabupaten Tanah Datar,” kata bupati. 

Selanjutnya iringan menuju posko ombilin dan di kesempatan tersebut bupati menyerahkan bingkisan sebagai bentuk penyemangat bagi petugas piket yang terdiri anggota TNI, Polri, tenaga kesehatan, dinas perhubungan dan satpol PP. 

Baca Juga :  Wawako Asrul Resmi Tutup Pelatihan Uji Kompetensi Manajemen Air Minum

“Hari ini saya bersama Forkopimda,  ketua DPRD, Bapak Kapolres, Bapak Dandim, Bapak Kajari, juga Sekda dan OPD terkait kami mengunjungi pos-pos pengamanan dalam Lebaran Idul Fitri ini Alhamdulillah kesiapannya kita sangat siap begitu juga di seluruh pos yang ada di Kabupaten Tanah Datar ini tentunya kami berharap kenyamanan para perantau kita yang melalui wilayah Tanah Datar,” tukas bupati. 

Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S. I. K dalam  kesempatan tersebut menyampaikan, jika sebelumnya sudah digelar upacara apel pasukan, dan untuk berapa lokasi udah ada pos pelayanan dan pengamanan lebaran idul fitri 1445 H. 

“Salah satunya ini pos pelayanan dan pengamanan di Ombilin, dan ada juga tadi disebut Pak Bupati yaitu di lokasi obyek Wisata  Pagaruyung itu juga dan pos pengamanan kita adanya di lapangan Cindua Mato,” ujar Kapolres. 

Untuk itu Kapolres menganjurkan masyarakat sekaligus menghimbau agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, apabila memang keadaan lelah dalam perjalanan agar  beristirahat di pos-pos pelayanan dan pengamanan dan bisa juga  di Polsek, ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email