Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab Bantu Korban Galodo di Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang. Banjir bandang lahar dingin gunung Marapi membawa empati organisasi Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab (UEA), mereka membantu korban banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, selimut, pakaian sekolah, dan perlengkapan sholat, dan lainnya. Bantuan disalurkan secara simbolis oleh perwakilan Bulan Sabit Merah UEA Hasan dan Ahmad didampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM di tempat pengungsian di Nagari Rambatan.

“Kami datang ke Tanah Datar dalam rangka menyalurkan bantuan ringan untuk keluarga disini, semoga semuanya bisa kembali pulih,” kata Hasan.

Hasan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan tahap pertama. Sementara untuk bantuan tahap dua menunggu tindak lanjut dari Pemerintah Daerah Tanah Datar dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Terkait dengan bantuan pembangunan sabo di Tanah Datar kata dia, pihaknya akan menyampaikan ke pemerintah UAE.

“Belum bisa kita janjikan nanti kita sampaikan ke atas, nanti pemerintah diatas kita yang bisa memutuskan, kita juga akan berhubungan dengan presiden dan Gubenur Sumatera Barat,” kata dia.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab yang telah menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Tanah Datar.

“Terimakasih kita ucapkan kepada Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab dan kita juga mengusulkan pembangunan sabo dam untuk meminimalisir banjir bandang. Tadi mereka akan menyampaikan terlebih dahulu ke pemerintah dia semoga bisa terealisasi,” katanya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Even Paralayang Nasional Akan Digelar di Puncak Macau Malalo, Bupati Tanah Datar Berikan Dukungan