Alumni Award Diserahkan untuk Beberapa Orang Wisudawan UIN Batusangkar yang Berprestasi

Batusangkar, Jurnal Minang. Suasana haru dan kebahagiaan memenuhi ruang auditorium UIN Mahmud Yunus Batusangkar saat mereka merayakan momen bersejarah dalam wisuda angkatan ke-55. Dalam upacara yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Guru Besar, Senat serta tamu undangan terhormat, 943 wisudawan siap untuk mengukir jejak baru dalam perjalanan karir mereka, Rabu 6 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Sekretaris Pengurus Alumni UIN Mahmud Yunus Batusangkar Dr. H. Dasril, M.Pd memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan atas prestasi luar biasa yang mereka raih. Namun di tengah euforia tersebut, beliau mengajukan pertanyaan yang menggelitik pikiran ”Mengapa, meskipun diwisuda pada hari dan tempat yang sama, nasib karir wisudawan bisa berbeda? Ujarnya.

Mengambil inspirasi dari kata-kata bijak almarhum Buya Hamka, Dr. H. Dasril, M.Pd, menggali kunci sukses di masa depan melalui pola pikir dan tindakan yang tepat. Dengan menekankan Vision, Passion, Action, dan Collaboration, ia memberikan panduan praktis bagi para wisudawan untuk mencapai puncak kesuksesan.

Visi yang jelas tentang masa depan, pengenalan passion pribadi, tindakan berdasarkan ilmu, dan kolaborasi yang efektif dengan individu yang berhasil menjadi fondasi yang tak tergantikan dalam meraih kesuksesan yang diimpikan. Dengan mengamalkan prinsip-prinsip ini, para wisudawan dipandu untuk membangun karir yang kokoh dan berarti.

Dr. H. Dasril, M.Pd juga mendorong para wisudawan untuk terlibat dalam komunitas alumni UIN MY Batusangkar, menekankan pentingnya dukungan dan kolaborasi di antara sesama alumni. Dengan demikian ”sambutan hangat ini tidak hanya sebagai momen perayaan, tetapi juga sebagai panggilan untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang cerah”, ungkapnya dengan penih semangat.

Dalam momen wisuda ke-55 ini, Dr. H. Dasril, M.Pd selaku Sekretaris Alumni di hadapan Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyerahkan penghargaan Alumni Award kepada Empat alumni yang telah menorehkan prestasi gemilang dalam perjalanan akademis mereka di UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Serahkan Secara Simbolis Bantuan El Nino dari Kemensos RI untuk 21.719 KK

Adapun penerima Alumni Award, yakni Kuntum Hafiza Husna, S.Pd dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Nilna Sabrina, SH dari Fakultas Syariah, Mawahda Sibuea, S.IP dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), serta Novia Aseni, SE dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan setiap penerima mendapatkan sertifikat penghargaan serta Tabanas sebesar 2 juta rupiah, yang dibagi menjadi 500 ribu rupiah untuk setiap penerima, sebagai pengakuan atas dedikasi mereka dalam mencapai kesuksesan akademis yang luar biasa.

Semoga para alumni UIN MY Batusangkar terus mengukir prestasi gemilang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan bangsa dan negara. (Doni/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email