Aksi Damai Palestina digelar di Tanah Datar, Bupati Berikan Sambutan

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra mengutuk keras serangan zionis Israel ke jalur Gaza dan juga mendukung Palestina menjadi negara merdeka.

Hal ini disampaikannya saat melepas Aksi Damai menuntut kemerdekaan Palestina yang melakukan long march dari Kampus I UIN Mahmud Yunus Batusangkar menuju Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu (30/6/2024).

Dikatakan Bupati, saat ini begitu banyaknya warga Palestina korban kekejaman zionis Israel, bahkan saudara di Palestina hidup di dalam keadaan serba kekurangan, terutama kekurangan air bersih.

“Kegiatan aksi damai hari ini menunjukkan keberpihakan kita kepada dunia dan juga di mata Allah SWT. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini menjadi amal ibadah dan dibalasi pahala oleh Allah SWT,” sampainya.

Namun, tambah Bupati, saat aksi damai ini diharapkan menjaga keamanan dan dalam menggelar aksinya, jangan sampai berbuat anarkis.

“Karena itu Saya minta, panitia meningkatkan kewaspadaan agar jangan sampai aksi damai ini ditunggangi oknum tak bertanggung jawab yang nantinya akan berbuat anarkis,” tukasnya. (Kasdi Ray/Red Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Peserta PPRA Lemhanas RI Kunjungi Tanah Datar, Bupati Berikan Apresiasi