Afrizal, S.Sos, M.Si Dt.Tumangguang Akan Tuntaskan Giat Sosial Berbagi Antar Sesama

Padang Panjang, Jurnal Minang. Afrizal, S.Sos, MSi Dt. Tumangguang, putra Padang Panjang Batipuah Sepuluh Koto (Pabasko) menaruh empati mendalam atas bencana banjir bandang (Galodo) yang melanda kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya.

Pria kelahiran Tambangan 51 tahun silam akhirnya memutuskan pulang kampung untuk berbagi sesama masyarakat Pabasko yang terdampak bencana dengan melaksanakan kegiatan off road keliling setiap hari ke nagari nagari di Pabasko, mengantarkan dan membagikan aneka sembako seperti beras, telur, dan mie instan serta pakaian layak pakai dan sedikit uang.

“Kito ikhlas beramal. Kok lai taubek tangih dunsanak dunsanak kito nan sedang berduka” ujar putra nagari Tambangan (Pabasko) yang saat ini masih bertugas di Pemerintah Kabupaten 50 Kota.

Kegiatan dengan tema BERBAGI SESAMA ini dimulai dari tanggal 16 Mei 2024 dan akan berakhir pada 26 Mei 2024 yang dimulai dari Kecamatan X Koto meliputi nagari Koto Laweh, Air Terjun nagari Singgalang, nagari Pandai Sikek dan nagari Paninjauan. Selanjutnya dilaksanakan di daerah Padang Panjang meliputi daerah Lubuk Mata Kucing, Silaing Bawah dan Pasar Usang. Sedangkan di kecamatan Batipuh dilaksanakan di nagari Andaleh dan nagari Batipuh Atas.

“InsyaAllah hari ini Kamis tanggal 23 Mei 2024 akan ke Pagu-pagu nagari Pandai Sikek dan Singgalang serta ke Batipuh Baruh untuk menuntaskan off road / touring BERBAGI SESAMA di Pabasko” ungkap putra Tambangan ini.

Adapun tujuan giat sosial ini adalah untuk beramal membantu sesama dengan target terbantunya masyarakat Pabasko yang terkena bencana dan sekaligus memotivasi para donatur-donatur lainnya untuk turut membantu sanak saudara kita yang sedang dilanda musibah. (Intania/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  DPRD Tanah Datar Gelar Sidang Paripurna Tentang Nota Penjelasan Bupati