Wabup Richi Aprian Serahkan 2.500 batang Bibit Durian untuk Masyarakat Sungayang

Sungayang, Jurnal Minang.com. Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH mentahkan secara secara simbolis ribuan bibit durian untuk beberapa kelompok tani di Nagari Sungayang, Kec. Sungayang, Rabu, 12 Juli 2023.

Bibit durian yang diarahkan ada sekitar 2.500 batang yang merupakan varietas Matahari. Bibit ini akan dibagikan secara merata kepada kelompok tani yang ada di daerah tersebut.

“semoga bibit ini bermanfaat, tumbuh dengan baik, bebas dari hama dan bisa dinikmati buahnya nanti” harap Wabup dengan semangat kepada perwakilan kelompok tani dan masyarakat yang hadir.

Acara ini dihadiri oleh wali nagari Sungayang, wali jorong, ketua ketua kelompok tani, Ninik mamak dan tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Jen Rahmad, bibit ini diberikan oleh Kementrian Pertanian Republik Indonesia. Bibit tersebut sudah layak tanam karena sudah berukuran sekitar 1 meter dan masih dalam polibag serta memiliki label khusus. Menurut informasi, durian Matahari ini bisa berbuah pada usia 5 tahun tanam.

“Kami dulu membuat proposal juga, dan difasilitasi oleh dinas pertanian kabupaten Tanah Datar” ujar Jen Rahmad yang juga penggiat rumah Tahfiz di Sungayang. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Nagari Batipuah Baruah Gelar Musyawarah Nagari, Prioritas ke Sektor Pertanian