UIN Batusangkar Gelar Halal Bihalal, Rektor Sampaikan Beberapa Prestasi Internasional yang Diraih UIN

Batusangkar, Jurnal Minang. Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar gelar Halal bihalal. Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. tekankan bahwa bersilaturrahim ini sebagai wujud nyata dari nilai-nilai Islam yang mengajarkan pentingnya mempererat tali silaturrahim dan saling memaafkan antara sesama manusia.

Memasuki hari pertama kerja, setelah lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M dan cuti bersama UIN Mahmud Yunus Batusangkar gelar acara “Halal bi Halal” dengan mengambil tema “Aktualisasi Semangat Idul Fitri untuk Membagun Sinergi dan Haromi Antar Sesama” dengan mengahadirkan pencerah Dr. Juliwis Kardi, MA di Auditorium kampus II, Selasa, 16/04/23.

Acara dihadiri segenap pimpinan, Senat, Dosen, Kabag/Subag, Fungsional, Karyawan, Ketua Dharma Wanita Persatuan, serta seluruh keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“Saya atas nama keluarga dan pimpinan UIN Mahmud Yunus Batusangkar menyampaikan Selamat Idul Fitri Minal ‘Aidin wal-Faizin mohon maaf lahir batin, mungkin dalam setahun kita bergaul dalam melaksanakan tugas dan amanah ada yang kurang berkenan,” sebut prof. bidang Fisika ini.

Lebih lanjut, Prof. Marjoni mengingatkan kepada seluruh insan UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk memaknai Idul Fitri sebagai momen memperbarui niat bekerja dalam membangun sinergi dan haromi antar sesama agar bernilai ibadah.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk memperbarui niat kita bekerja di UIN Mahmud Yunus Batusangkar sehingga mempunyai nilai ibadah, selama sebulan kemarin di bulan Ramadhan kita sudah dilatih dengan berbagai kegiatan keagamaan termasuk bekerja juga bernilai ibadah,” ucapnya.

Dengan memperbarui niat bekerja sebagai ibadah, sambungnya, dapat menjadikan apa yang kita kerjakan berbuah manis, seperti capaian yang telah mengahantarkan dua program studi kita terakreditasi “Unggul” baru- baru ini, yakni Prodi (S.1) ‘”Ekonomi Syariah” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Berdasarkan SK LAMEMBA No. 1127/DE/A.5/AR.10/III/2024. Tertanggal 28 Maret 2024 dan Prodi “Perbankan Syariah” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Berdasarkan SK LAMEMBA No. 1146/DE/A.5/AR.10/IV/2024 Tertangal 05 April 2024.

Baca Juga :  Pembangunan Embung di Tabu Baraia, Paninjauan Dimulai, Bupati Lakukan Pemancangan Perdana

Lebih lanjut Rektor mengatakan, penghargaan yang terbaru kita terima yakni, Jurnal Ilmiah Fakultas Syariah yang meraih pencapaian terbaik sebagai Jurnal Ilmiah Syariah Quartile 1 (Q1). Prestasi ini menandai langkah kokoh dalam mengejar standar keunggulan dalam publikasi ilmiah di Indonesia.

Jurnal Ilmiah Syariah Quartile UIN Mahmud Yunus Batusangkar menempatkan kampus yang berada di kampung, yang memiliki prestasi mendunia, dengan kualifikasi juris: Q1 bidang Hukum, Q1 bidang religiuos studies. Rank 5 Bidang Religius Studies di Asia dan Rank 17 di dunia dan Rank 3 bidang Law di Asia dan Rank 146 di Dunia.

Dalam kesempatan Halalbihalal tersebut, Prof. Marjoni juga menyampaikan terima kasih kepada semua insan UIN Mahmud Yunus Batusangkar atas kerja sama dan kerja kerasnya sehingga pertasi ini bisa kita raih bersama, Selamat bekerja lebih keras lagi, untuk membangun sinergi dan haromi antar sesama modal utama dalam kesuksesan,“ pungkasnya. (Doni/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email