TSR Pimpinan Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Fisabilillah Koto Panjang, Nagari Tigo Jangko

Tanah Datar, Jurnal Minang. Masih di awal Bulan Suci Ramadhan 1445 H Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Al Jihad Fiisabilillah Koto Panjang Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Kamis malam (14/03/2024).

Tarawih berjamaah yang juga sekaligus bersilaturrahmi dengan jamaah Masjid Al Jihadu Fiisabilillah tersebut dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H Khusus Bupati dan ini masjid pertama yang dikunjungi dari 16 masjid yang direncanakan.

Disampaikan Bupati Eka Putra dalam sambutannya, Ramadhan 1445 H ini direncanakan 16 masjid yang akan dikunjungi TSR khusus Bupati dan di Masjid Al Jihad Fiisabilillah ini yang perdana dikunjungi tim.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri di masjid yang belum lama berdiri ini juga akan dibangun pusat pendidikan Islam bagi anak-anak Tanah Datar dan sekitarnya, tentunya kami dari Pemerintah Daerah akan mendukung penuh,“ ujarnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan ucapan selamat kepada ketua pengurus Masjid yang juga putra Koto Panjang, Indra Gunalan, karena berdasarkan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 dirinya terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar periode 2024-2029 mendatang.

Terkait pembangunan daerah, kepada jamaah Bupati Eka menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini dirinya genap 3 (tiga) tahun memimpin Kabupaten Tanah Datar, berbagai Program Unggulan (Progul) dilahirkan guna mencerdaskan masyarakat, meningkatkan perekonomian, mensejahterakan masyarakat, memberdayakan masyarakat, melahirkan generasi penerus yang cerdas berkarakter dan hafizh quran serta program lainnya yang berbasis untuk masyarakat.

“Alhamdulillah berkat dukungan seluruh masyarakar dan pihak terkait beberapa progul bisa berjalan sukses dan mencapai target, seperti progul satu rumah satu hafizh/hafizah, satu nagari satu event, bajak sawah gratis, tanah datar diujung jari, perbaikan jaringan irigasi, kuota pupuk bersubsidi, asuransi ternak dan asuransi pertanian. Hanya satu yang masih kurang peminat yaitu program Makan Rendang yaitu kredit lunak tanpa bunga guna menghilangkan rentenir di Tanah Datar,” tukasnya..

Baca Juga :  Sekda Kab. Tanah Datar Mengundurkan Diri

Wali Nagari Tigo Jangko, Mustafa Kamal menyampaikan informasi terkait RPJM nagari dan APB nagari yang baru selesai disusun dan akan segera direalisasikan.

Terkait dengan pembangunan, Mustafa Kamal sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra atas bantuan-bantuan dan pembangunan yang telah dilakukan di Nagari Tigo Jangko. Dan harapan pembangunan nagari kedepan lebih baik lagi dan realisasi dari program dan kegiatan dari kabupaten dapat terealisasi dengan baik.

Ketua pengurus masjid Indra Gunalan menyampaikan ucapan terima kasih dan ungkapan rasa syukur atas kehadiran Pak Bupati Eka Putra mengunjungi jamaah Masjid Al Jihad Fiisabilillah tersebut dan itu yang pertama dan perdana dikunjungi Bupati.

Indra Gunalan atau yang akrab disapa IG itu katakan di tiga jorong yaitu Jorong Gunung Seribu, Jorong Abdurrahman, dan Jorong Cendrawasih tersebut terdapat 5 (lima) kelompok Majelis Taklim yang turut hadir pada saat kegiatan TSR kabupaten tersebut.

“Rangkaian kegiatan dari awal tadi buka puasa bersama, Magrib berjamaah, Isya dan taraweh berjamaah serta tausiah agama yang berjalan khidmad, Alhamdulillah,” ucapnya.

Ia juga berharap akan terus terjalin hubungan silaturrahmi dengan pemerintah daerah dan apa yang menjadi keinginan dan cita-cita Bupati Eka Putra membangun dan memajukan Kabupaten Tanah Datar dapat terwujud.

Turut mendampingi Bupati Eka Putra pada TSR kali ini Staf Ahli Bupati, Kadis PMDPPKB, Kadis Perkim LH, Sekdis PUPR, Kabag Kesra, Kabag AP, Kabid Trantibun dan Linmas Satpol PP dan penceramah Z. dt. Pandito Lahia. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email