TSR Khusus Pimpinan Bupati Tanah Datar Sambangi Nagari Andaleh

Sungayang, Jurnal Minang. Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Bupati Eka Putra, Kamis 28/3-24 disambut dengan antusias oleh warga yang hadir di Mushalla Nurul Yakin Lingkungan Nagari Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang. 
Tampak hadir dalam penyambutan itu, Camat Sungayang, Narti.S.STP, Sekcam Sungayang, Yoghi Alfinder, S.STP, Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Sungayang, BPRN, KAN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Tokoh Masyarakat serta warga Jamaah Mushala Nurul Yakin.

Tim TSR Khusus Bupati berbuka puasa bersama dilanjutkan Shalat Maghrib dan Isya berjamaah, kemudian melaksanakan shalat Tarawih. Selesai shalat tarawih Bupati Eka Putra sebagai pimpinan daerah menyampaikan beberapa pesan dan informasi serta program program yang sedang dilaksanakan dengan capaian yang telah diperoleh kepada masyarakat.

Seperti disampaikan Bupati Eka Putra terkait Program Unggulan (Progul) Kesehatan Berobat Gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Ali Hanafiah Batusangkar bagi masyarakat yang tidak mampu mengeluarkan biaya pengobatan.

Menurut Bupati Eka Putra kesehatan dan nyawa masyarakat Tanah Datar lebih utama daripada biaya yang ditanggung. Oleh karena itu, melalui progul Kesehatan Berobat Gratis pasti dicarikan solusinya dan akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah.
Bupati Eka Putra juga menyampaikan progul Pemerintah Daerah yang populer lainnya. 

Masyarakat harus memanfaatkan Progul tersebut sebaik-baiknya karena diyakini sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat luas.
Tidak lupa Bupati Eka Putra atas nama pribadi dan rombongan mengucapkan terima kasih atas Perayaan yang telah diberikan terutama juga hidangan berbuka puasa.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar memberikan sumbangan kepada pengurus Mushala Nurul Yakin guna pembangunan tempat ibadah tersebut sebesar Rp.15 juta dan seperangkat alat pembersih ruangan. 
Bupati juga menitipkan uang sebesar Rp.1.650 ribu teruntuk biaya berbuka bersama tim TSR Khusus Bupati di Mushalla Nurul Yakin.

Baca Juga :  DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD th 2024

Wali Nagari Andaleh Baruah Bukit, Afrizal menyampaikan terima kasih kepada Bupati Eka Putra dengan Tim TSR Khusus Bupati yang telah berkunjung dan berbuka puasa bersama di daerah nya. 
Dia sangat berharap terjalinnya silaturahmi antar warga dengan Pemerintah Daerah sehingga program pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik.

TSR Khusus Bupati kali ini terdiri dari Kadis Sosial dan PPPA Afrizon, Kadis Pertanian, Sri Mulyani, Sekdis Kesehatan, Kabag Umum, Bagian Prokopim, Kabag Kesra, Kabid Trantibum dan Linmas Satpol PP, serta Wartawan TV dan Online yang bertugas di Tanah Datar.
Acara ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz dari Tim TSR Khusus. (Kasdi Ray/Red.)

Print Friendly, PDF & Email