Tim Evaluasi Menpan RB Tinjau Kesiapan Mal Pelayanan Publik Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Sebelum peresmian Mal Pelayanan Publik, Tim evaluasi Menpan RB, Kamis, (21/3/2024) mengunjungi Tanah Datar dalam rangka monitoring progres pembentukan dan pendampingan persiapan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanah Datar.

Kedatangan tamu dari Jakarta itu disambut Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, jajaran kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten dan instansi vertikal terkait.

Kegiatan Tim dimulai megunjungi MPP Tanah Datar dan dilanjutkan dengan diskusi dan audiensi di Gedung Indojolito Batusangkar yang membahas kondisi MPP, persiapan peresmian, inovasi dan layanan telah dilaksanakan di MPP sejak disoft launching Rabu, 24 Januari2024, dua bulan silam.

Seterusnya, MPP Tanah Datar didirikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mengintegrasikan layanan publik secara terpadu dalam satu atap dengan harapan masyarakat tidak perlu berpindah lokasi ke gedung atau unit pelayanan lain.

Pelayanan  disediakan di MPP Tanah Datar mencakup 9 item sejak dari Layanan Perizinan Berusaha termasuk Rekomendasi BBM Subsidi, Layanan Pembayaran berbagai pajak dan retribusi daerah dan pembayaran lainnya oleh Bank Nagari Batusangkar dan lain-lain. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Alumni AKABRI 94 Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo di Tanah Datar