PPKTD Gelar Audiensi dengan Bupati Tanah Datar Terkait Peringatan HUT Organisasi

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra mendukung berbagai rencana event yang bakal dilaksanakan di Tanah Datar beberapa waktu ke depan.

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra didampingi Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arif Gani, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono saat audiensi bersama pengurus Perhimpunan Pensiunan Kabupaten Tanah Datar (PPKTD) dipimpin Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 dan anggota DPR RI terpilih M. Shadiq Pasadiqoe, Kamis (27/6/2024) malam di Indojolito Batusangkar.

“Pelaksanaan berbagai event sejalan dan mendukung tekad Tanah Datar untuk bangkit dan kuat pasca bencana, karena dengan event pengunjung kembali datang ke Tanah Datar dan perekonomian kembali bergerak,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati lagi, berbagai langkah dan upaya telah dilakukan untuk penanganan bencana yang terjadi, mulai dari pencarian korban, penanangan potensi bencana susulan sampai dengan pembangunan sarana pra sarana untuk mengatasi bencana yang sama.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan kita semua pemerintah pusat melalui beberapa kementerian mengalokasikan dana lebih kurang 2,5 triliun rupiah untuk membangun Sabo Dam, EWS, dan Pemukiman warga, perbaikan jembatan dan sarana pra sarana lainnya. Sedangkan bantuan dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah Kabupaten dan kota juga mencapai 2,6 miliar rupiah, selain bantuan logistik lain,” terangnya.

Kemudian terkait rencana pelaksanaan peringatan hari ulang tahun PPKTD, Bupati Eka Putra menyampaikan dukungannya.

“Selaku pimpinan daerah tentu Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena rencananya juga bakal dihadiri Bapak dan ibuk dari Kota dan Kabupaten tetangga. Selamat ulang tahun, semoga PPKTD semakin eksis dan jaya ke depan,” pungkasnya.

Ketua pelaksana peringatan HUT PPKTD Hardiman menyampaikan, hari lahir organisasi tersebut adalah pada 3 Maret setiap tahunnya.

Baca Juga :  Nagari Pariangan Dijadikan Tempat 'Deklarasi Kampung Pengawasan Pemilu' oleh Bawaslu Sumatera Barat

“Karena sesuatu hal dan kondisi daerah, rencana peringatan HUT terpaksa di undur, Insya Allah pada awal Agustus nanti kita laksanakan dan tentu diharapkan dukungan dan kehadiran pak Bupati,” sampainya.

Diungkapkan Hardiman, PPKTD saat ini berjumlah lebih kurang 350 orang, sedangkan untuk kehadiran saat acara diperkirakan mencapai 700 orang.

“Bercermin pada kegiatan yang sama di tahun sebelumnya dimana kehadiran dunsanak kita mencapai 600 orang, dan pelaksanaan ke depan akan meningkat karena kita juga mengundang saudara kita di Padang Panjang, Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, 50 kota, Sawahlunto, Sijunjung dan lainnya,” pungkasnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email