Pendaftar Cabup dan Cawabup ke Partai Nasdem Semakin Bertambah, Anton Budiman dan Optimal Ikut Mendaftar

Pagaruyung, Jurnal Minang. Partai Nasdem Tanah Datar cukup banyak diminati menjadi partai pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024 s/d 2029. Pada hari Jum’at 3 Mei 2024 hingga pukul 11.00 wib sudah ada 3 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar yang mengambil formulir pendaftaran.

Menurut Panitia Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Tanah Datar, Noviandri, ST yang diwakili Djon Fauzi Sinyal mengatakan, mereka yang mengambil blangko pendaftaran adalah Irwan Dharma Putra didampingi Yozimal yang bergelar Rangkayo Basa mengambil formulir pendaftaran untuk Ir.Anton Budiman seorang pengusaha asal Tepiselo Lintau Buo Utara.

Kemudian Nova Hendria,SH mantan Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Tanah Datar mengambil formulir pendaftaran yang diwakilkan kepada Koko Priemajaya.

Selanjutnya mantan Ketua PSI Tanah Datar Optimal juga mengambil blangko pendaftaran Bupati dan wakil Bupati Tanah Datar tanpa diwakilkan.

Sesuai dengan surat instruksi DPP- NasDem nomor 24 – SI/DPP – NasDem/IV/2024 perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024 tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah dan/atau calon wakil kepala daerah tahun 2024.

Pengambilan formulir dimulai tanggal 1 s/d 7 Mei 2024, kemudian verifikasi tanggal 8 s/d 10 Mei 2024, pleno DPW tanggal 11-13 Mei 2024, setelah itu rapat pleno DPP tanggal 15 Mei 2024.

Sesuai dengan instruksi DPP Partai Nasdem setiap pendaftar tidak akan dikenakan biaya alias tanpa mahar, nantinya setelah dilakukan penjaringan didapatlah sejumlah nama nama yang akan diusulkan dan merupakan nama potensial baik calon kepala daerah maupun Wakil kepala daerah, baik dari internal maupun diluar partai serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  IAIN Batusangkar Buat Inovasi Wisuda Drive Thru

Kegiatan Nasdem memanggil ini makin membuktikan bahwa Nasdem dengan semangat restorasinya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi bersama-sama dalam membangun kabupaten Tanah Datar yang lebih baik lagi, kata Djon Fauzi Sinyal.

Pada kegiatan pengambilan formulir pendaftaran Bupati Tanah Datar dan Wakil Bupati Tanah Datar dilaksanakan di kantor DPD Partai Nasdem Tanah Datar di Pagaruyung. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email