Pemkab Sijunjung Bersama Warga Antusias Sambut Program Sunatan Masal Indo Jalito Peduli

Sijunjung, Jurnal Minang.com. Rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Sunatan Masal Indo Jalito Peduli hari terakhir (hari kelima) ditutup di Kabupaten Sijunjung Kamis, 07 September 2023.

Rombongan Indo Jalito Peduli dikawal Patwal dan tim Dokter check out dari hotel Emersia Batusangkar pada jam 6.30 WIB dan langsung menuju Rumah Dinas Bupati Sijunjung, tempat giat Baksos terakhir Sunatan Masal Indo Jalito Peduli periode ini diadakan di Provinsi Sumatera Barat.

Di lokasi acara terlihat sudah ramai dengan warga Sijunjung dan anak anak yang akan melaksanakan sunat masal. Terlihat mobil pick up menurunkan warga di pinggir jalan utama menuju lokasi kegiatan, juga terlihat beberapa mobil ambulance dari beberapa puskesmas dan Mobil Pelayanan Bajapuik dari RSUD Sijunjung untuk membantu mobilisasi warga dan anak menuju lokasi kegiatan.

Terlihat juga spanduk Baksos Indo Jalito Peduli yang dibuat oleh Pemkab Sijunjung dengan photo pasangan Bupati Sijunjung dan istri serta photo pasangan Wakil Bupati Sijunjung dan istri di kiri kanan spanduk.

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kab. Sijunjung, Riri Benny Dwifa dalam sesi wawancara dengan awak media Jurnal Minang mengungkapkan perasaan senangnya dengan kunjungan Bakti Sosial dari Indo Jalito Peduli ini.

“Alhamdulillah Indo Jalito Peduli ini hadir kembali (di Kab. Sijunjung ;red). Luar biasa sekali. Kami tahu biaya sunat ini mahal. Alhamdulillah Indo Jalito Peduli hadir memberikan gratis kepada kami. Dengan adanya baju koko, tas sekolah, sarung, dikasih makan dan dikasih uang transport lagi, ini luar biasa dan biaya sunatnya gratis. Itu sangat membantu masyarakat Kabupaten Sijunjung. Artinya masyarakat bisa menyimpan uangnya yang aturannya untuk bersunat, bisa dipakai untuk biaya hidupnya. Ini yang sangat kami apresiasi luar biasa sekali. Kami sangat berterima kasiih kepada Ibu Ibu Indo Jalito Peduli. Mudah mudahan kedepannya tidak lupa dengan Kabupaten Sijunjung” dikutip dari pernyataan Riri Benny Dwifa.

Baca Juga :  Tim Verifikasi Peduli Wisata Award Kunjungi Tanah Datar

Menurut Ketua LKKS Kab. Sijunjung ini, kegiatan sosial Indo Jalito Peduli ini bukan pertama kali diadakan di Kab. Sijunjung ini. Sejak periode Bupati sebelumnya sampai sekarang sudah banyak kegiatan sosial Indo Jalito Peduli dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung ini.

“Dimasa Pak Bupati sekarang (Benny Dwifa Yuswir :red), bedah rumah sudah 2, memberikan santunan untuk anak yatim, memberikan bantuan untuk anak sekolah, juga hewan qurban” ungkap Riri Benny Dwifa.

“Banyak dinas yang terlibat. Ada Dinas Sosial, ada Dinas Pendidikan, ada Dinas KB, ada Dinas Kesehatan. Kami libatkan banyak pihak supaya kegiatan ini berjalan lancar hendaknya” ujar Ketua LKKS Kab. Sijunjung ini.

Ketua LKKS Kab. Sijunjung, Riri Benny Dwifa tak lupa menyampaikan harapan kedepannya mudah mudahan acara ini selalu hadir disetiap tahunnya dan Ibu Ibu Indo Jalito Peduli jangan melupakan Sijunjung.

“Bapak (Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir ;red) minta maaf tidak bisa mendampingi karena ada acara keluar negeri. Acara mempromosikan Kabupaten Sijunjung. Pesan Pak Bupati mudah mudahan Ibu Ibu Indo Jalito Peduli senang selama berada di Kabupaten Sijunjung” tutup Riri Benny Dwifa mengakhiri sesi wawancara dengan awak media Jurnal Minang.

Giat Baksos Sunat Masal Indo Jalito Peduli ini juga dihadiri oleh Senator DPD RI Hj. Emma Yohanna yang juga anggota aktif Indo Jalito Peduli yang selalu hadir dalam rangkaian 5 hari giat Baksos Indo Jalito Peduli di Sumatera Barat kali ini.

Total 283 anak warga Sijunjung yang berasal dari beragam lokasi yang dimobilisasi oleh Pemkab Sijunjung dan Pemerintah Kecamatan berhasil disunat oleh tim medis Indo Jalito dalam giat 1 hari penuh Baksos Sunat Masal Indo Jalito Peduli pada Kamis, 07 September 2023 ini. (Intania/Red. JM)

Print Friendly, PDF & Email