Owner Emersia Group Adakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Karyawan dan Relasi

Batusangkar, Jurnal Minang. Owner Emersia Hotel Batusangkar dan Emer One Batusangkar, Merry Warty, SE mengadakan acara berbuka puasa bersama anak yatim, karyawan dan relasi dengan mengusung tema Berbagi Berkah Ramadhan “Satu Hati Satu Keluarga”.

Acara yang diadakan pada sore hingga malam tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Emersia Batusangkar pada hari Jum’at, 5 April 2024 yang dihadiri oleh 50 orang anak yatim yang didatangkan dari beragam lokasi yang didata bukan berasal dari panti asuhan, melainkan anak anak yatim yang tinggal bersama sanak saudaranya di kampung kampung seputar Batusangkar. Turut hadir karyawan Emersia dan Emer One serta relasi relasi Owner Emersia seperti dari perwakilan bank, tokoh masyarakat, wali nagari, wali jorong, insan pers dan lain lain.

Merry Warti, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan memberi motivasi kepada para karyawan serta kegiatan sosial dan keagamaan dari Emersia berupa kegiatan tarawih bersama serta kegiatan sosial akan mengunjungi lokasi bencana alam di Pesisir Selatan.

“Dari 30 tahun yang lalu, untuk Sumatera Barat yang sama sama kita cintai beserta Uni saya dari Indo Jalito Peduli” tutur Merry Warty, SE disambut tepuk tangan para hadirin.

Turut memberikan sambutan Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, SH, MH yang menyampaikan bahwa ternyata jauh lebih banyak anak yatim piatu yang berada di luar panti asuhan, dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Owner Emersia kepada para anak yatim piatu yang berada di luar panti asuhan.

Richi Aprian, SH, MH juga menyampaikan bahwa sebenarnya Emersia Group juga telah menyalurkan kurang lebih 1.500 eksemplar Al Qur’an dengan tulisan besar sehingga mudah dibaca para lansia dan telah disebarkan ke pelosok pelosok surau surau se kabupaten Tanah Datar. Bahkan sudah ada lansia yang sudah khatam Al Qur’an dengan membaca Al Qur’an dari donasi Emersia Group ini.

Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Terima Kunjungan Pengurus Kerukunan Warga Koto Baru Jakarta Raya

Disampaikan juga bahwa Emersia Group telah menyalurkan sekitar 5.000 paket Ramadhan dan paket Hari Raya yang disalurkan ke panti panti asuhan, beberapa keluarga kurang mampu serta ke beberapa pangkalan ojek.

“Yang paling berkesan selama perjalanan kemarin (selama mendistribusikan paket: red) banyak yang menitipkan air mata, mengucapkan rasa terima kasih disaat tingginya harga komoditi, harga sembako di Tanah Datar” tutur Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH.

Giat Emersia Group Berbagi Berkah Ramadhan ini juga diisi dengan tausiah Ramadhan yang dibawakan oleh Ketua Muhammadiyah Kabupaten Tanah Datar, Dr. Irman, S.Ag. yang membawakan materi hikmah puasa Ramadhan terkait dengan keimanan.

“Kenapa orang yang beriman bisa melaksanakan puasa, melaksanakan perintah dan meninggalkan laranganNYA? Jawabannya adalah orang yang beriman lah yang mampu melaksanakan perintah dan mampu meninggalkan laranganNYA” tutur tauziah Dr. Irman, S.Ag.

Owner Emersia Group menyajikan makan yang tergolong istimewa untuk para anak yatim, karyawan dan relasi Emersia Group. Disediakan Gulai Pucuk Ubi dengan Udang Besar yang dibawa langsung dari Bandar Lampung, juga ada Gulai Cancang Daging serta Ikan Gurami Masak Nenas.

Para hadirin terlihat puas dengan sajian acara dan makanan dari Owner Emersia Group. Salah seorang anak yatim bernama Walid, siswa kelas 9 dari Kota Tangah Saruaso mengaku senang diundang ke acara ini karena baru pertama kali ini merasakan masuk hotel dan mencicipi makanan lezat.

Acara Berbagi Berkah Ramadhan “Satu Hati Satu Keluarga” ini di tutup dengan sesi pembagian santunan Berkah Ramadhan dari Owner Emersia Group didampingi oleh Ketua Indo Jalito Peduli kepada para anak yatim dan diakhiri dengan sesi photo bersama. (Intania/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email