Bupati Tanah Datar Buka Tabligh Akbar Kepalestinaan

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Arif Gani dan Kabag Kesra Ali Nardius membuka Tabligh Akbar Kepalestinaan yang digelar secara online, Kamis (27/6/2024) malam di Indojolito Batusangkar.

Bupati di kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Aliansi Masyarakat Peduli Palestina Tanah Datar.

“Tentu Saya menyampaikan apresiasi, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan pemahaman kepada kita semua dan menumbuhkan kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap apa yang terjadi dan menimpa Saudara kita di Palestina,” sampainya.

Dikatakan Bupati lagi, Selaku Pemerintah Daerah mengutuk keras invasi militer zionis Israel ke jalur gaza Palestina dan menyampaikan rasa simpatik dan duka mendalam atas apa yang terjadi di Palestina.

“Kita tidak menerima segala bentuk penjajahan, kesewenangan, propaganda dan kezaliman zionis Israel kepada rakyat palestina. Sejarah membuktikan, di saat Indonesia butuh pengakuan atas kemerdekaannya, Palestina menjadi garda terdepan mengakuinya, dan banyak bukti sejarah lainnya keberpihakan Palestina kepada kita Negara Indonesia,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati lagi, ia selalu mengikuti perkembangan yang menimpa Saudara di Palestina, dimana saat ini sudah lebih 37 ribu korban meninggal dunia, dan puluhan ribu yang cacat yang juga mendera anak-anak, bahkan sudah 9 bulan ini kelaparan dan kesulitan air bersih selalu mengintai.

“Saya terus meminta do’a kita semua agar apa yang terjadi di Palestina agar dihentikan dan juga Palestina Merdeka. Bahkan untuk meringankan beban Saudara kita, bersama seluruh instansi Pemerintah, BUMN/BUMD, sekolah, Masjid dan mushalla telah melakukan penggalangan dana dan menyalurkan kepada Saudara kita di Palestina,” tukasnya.

Terakhir, tambah Bupati Eka Putra, mari kita terus berdo’a dan memberikan bantuan kepada Saudara di Palestina, agar mereka selalu diberikan keimanan, kekuatan dan ketabahan serta perang segera berakhir dan Palestina merdeka. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Siaran Pers Kuasa Hukum M.Intania, SH: Babak Baru Penyelesaian Sengketa Klinik Meditama Dengan BPJS Kesehatan