Nagari III Koto Kec.Rambatan Gelar Musnag, Ini Programnya

Tanah Datar, Jurnal Minang. Ketua BPRN III Koto Kecamatan Rambatan Katradoni Dt.Paduko Basa membuka secara resmi Musnag (Musyawarah Nagari) Nagari III Koto di aula kantor wali setempat, Rabu (26/06/2024), dalam rangkaian menyusun RKP tahun 2025 dan RUKP tahun 2026.

Kegiatan tahunan yang dihadiri Camat Rambatan diwakili Sekcam Ardiwan, SE, MM, Wali Nagari diwakili Seknag Fitriyanti, AMD, Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Riswandi, Kepala Satpol PP Mukhlis, Kapolsek Rambatan dan undangan kainnya.
Menurut Ketua BPRN Katradoni, kegiatan ini sudah dimulai dengan Musyawarah Jorong, hingga akhirnya ke Nagari.

Sekretaris Nagari Fitriyanti mengatakan, keegiatan fisik di nagari III Koto belum terlaksana disebabkan kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, mudah-mudahan kegiatan akan terlaksana bulan Juli 2024.

Kegiatan APBD Tanah Datar tahun 2024 yang bakal dilaksanakan masing-masing pengaspalan jalan Simpang Turawan ke Pasia Jaya Padang Luar dengan pagu dana Rp.2,2 Milyar, pengaspalan jalan Simpang Guguak-Ampang Daleh Jorong Ganting dengan pagu dana Rp.500,- Juta dan pengaspalan jalan lingkar Turawan dengan pagu dana Rp.500,- Juta.

Lalu pembuatan jembatan Lubuak Burai Galogandang- Gantiang Padang Luar dengan pagu dana Rp.300,- Juta, pengaspalan jalan Siturah- Taruko dengan pagu dana Rp.1,7 Milyar dan pengedaman jalan Siturah Sawah Biduak-Simpang Kantor Wali Nagari III Koto di Jorong Panta dengan pagu dana sebesar Rp.179,- Juta.

Untuk kegiatan pelaksanaan MTQ Nasional ke 42 Tanah Datar di Kecamatan Rambatan, kata Seknag Fitritanti, ada 4 lokasi di nagari III Koto masing-masing di Masjid Raya Baiturrahman Padang Luar, MTsN 17 Tanah Datar, Madjid Akbar Galogandang dan Madjid Taqwa Turawan.

Sekcam Rambatan Ardiwan dalam kesempatan itu mengharapkan kepada peserta Musnag agar dapat melaksanaan perencanaan dengan baik, karena lancar tidaknya pembangunan di III Koto kedepan sangat tergantung hasil diskusi menyusun RKP 2025 dan RUKP 2026, katanya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Rektor UIN Batusangkar Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa, Ini Pesan dan Harapannya