Musnag Nagari Sumaniak Digelar, Pembangunan Irigasi dan Keagamaan Jadi Perioritas

Sumaniak, Jurnal Minang.com. Pembangunan Irigasi dan Keagamaan menjadi prioritas utama dalam musyawarah nagari (Musnag) Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat, Selasa (2/8/2023) di Aula Kantor Nagari setempat.

Disamping itu, menjaga kekompakan dan keamanan nagari sangat penting dalam pelaksanaan dan kesinambungan pembangunan nagari, kata Wali Nagari Sumaniak, Irama Yandi.

Musyawarah Nagari (Musnag) ini dalam rangka Perencanaan Pembangunan Nagari Sumaniak untuk Tahun 2024-2025,” katanya.
Semoga hari ini akan lahir pemikiran, gagasan dan masukan-masukan positif untuk terlaksananya pembangunan di Nagari Sumaniak di masa datang, yang akan dimasukan dalam RKP Nagari Tahun 2024.

Pada Musnag yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra perlu diusulkan apa yang paling dibutuhkan bersama, bukan kebutuhan suatu kelompok. “Sekarang kita akan melakukan Pemilihan Wali Nagari dan Pemilihan Legislatif, untuk itu kita berharap satukan suara jangan sampai terpecah belah,” katanya.

Ketua Tim Fasilitasi Kabupaten Erizanur dalam arahannya menyampaikan, Musnag
merupakan agenda rutin BPRN difasilitasi pemerintah nagari. Sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan desa. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Camat Sungai Tarab Buka Acara Musyawarah Antar Nagari Khusus Bumnag Bersama