Masyarakat Sungai Patai Berterima Kasih Atas Dibanggakannya BTS di Nagari Tersebut

Batusangkar, Jurnal Minang. Masyarakat Nagari Sungai Partai mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah membangun Base Transceiver Station (BTS) di Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tanah Datar, Sumatera Barat, Drs. Yusrizal, MM kepada awak media, Jumat (19/4/2024) di Batusangkar. 
Dengan berdirinya BTS Telkomsel di Sungai Patai Sungayang, setidaknya masih ada tiga jorong blank spot dan sembilan jorong lainnya butuh penguatan sinyal.

Daerah tersebut yakni, Tanjung Lansek dan Pamusian Kenagarian Tanjung Bonai, dan Jorong Mawar di Nagari Lubuk Jantan yang berada di Kecamatan Lintau Buo Utara.

Walaupun tiga jorong itu masih blankspot namun pihak Pemkab tetap berupaya mencarikan solusi secara bertahap  dengan memanfaatkan kesempatan pada provider. Sembilan titik lainnya, sudah ada BTS, namun kekuatan sinyal masih minim dan dipengaruhi  kontur lokasi daerah, seperti di Nagari Atar, Kecamatan Padang Gantiang.

Padahal disana sudah ada tiga BTS, imbuh Kadis Yusrizal. Berkat kegigihan Bupati Eka Putra Alhamdulillah, tinggal tiga jorong masih blankspot, padahal sebelumnya sangat banyak jorong atau nagari yang tidak  ada sinyal di Tanah Datar.

 Bupati Eka Putra,  saat menghadiri  halal bihalal dan silaturahmi dengan perantau Ikatan Keluarga Sungai Patai (IKSP) di MTsS Nagari Sungai Patai  Kecamatan Sungayang, Sabtu (13/04/2024) lalu menyampaikan, jika pembangunan tower BTS Telkomsel di kawasan itu bertujuan untuk membantu kelancaran telekomunikasi, lepas dari daerah blank spot, dan menjadi titik awal untuk melepas ketertinggalan daerah.

Dan tindakan ini, ucap Eka, akan memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama untuk memudahkan komunikasi melalui telepon seluler dan alhamdulillah dewasa ini, masyarakat di ranah dan rantau sudah bisa berkomunikasi lewat video call  karena tower BTS sudah berdiri di Sungai Partai. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  TP PKK Kabupaten Tanah Datar Gelar Seminar Pencegahan Stunting