Masyarakat Jorong Sawah Kareh Adakan Gotong Royong Dan Makan Bersama

Balimbiang, Jurnal Minang.id. Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu Wali jorong Sawah Kareh, Anisari Yulianti bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong pada Rabu 24 Januari 2024 sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Menurut Wali Jorong Sawah Kareh, Anisari Yulianti sasaran kegiatan gotong royong yaitu pembersihan semak tanaman liar yang ada di kiri kanan ruas jalan nagari yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas warga yang melewati jalan tersebut dan pembersihan saluran irigasi di pinggir jalan.

Dengan adanya gotong royong pembersihan semak tanaman liar ini semoga dapat memberikan rasa nyaman bagi warga yang beraktifitas melintasi ruas jalan Nagari Balimbiang.

Pada kesempatan tersebut wali jorong melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat sambil memberikan semangat kepada warga sehingga diharapkan dengan gotong royong nantinya membuat kondisi lingkungan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.
Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara sesama masyarakat menciptakan rasa tolong menolong dan suasana nagari yang nyaman dan asri.

Sementara Bapak-Bapak melaksanakan goro, ibu-ibu jorong Sawah Kareh memasak makanan untuk makan siang, ibu-menyiapkan nasi dan gulai “ayam campur anak pisang” yang merupakan makanan khas jorong Sawah Kareh.

Ketika Jam makan siang tiba masyarakat jorong Sawah Kareh melaksanakan makan siang bersama dengan hidangan makanan khas jorong sawah kareh yaitu nasi dan “gulai ayam campur anak pisang”.
Dengan adanya masyarakat makan bersama tersebut menciptakan suasana kekompakan dan kekeluargaan yang hangat serta mengobati rasa lelah setelah melaksanakan goro di jorong Sawah Kareh. ( Kasdi Ray/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Musnag Sungai Patai Digelar, Pendirian Tower Telekomunikasi Jadi Isu Utama