Ketum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit Kunjungi Pengungsi Galodo di Tanah Datar dan Berikan Bantuan

Tanah Datar, Jurnal Minang. Guna melihat dari dekat keadaan pasca musibah banjir bandang lahar dingin gunung Marapi, Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Listyo Sigit, mengunjungi Posko Pengungsian Banjir Bandang Gunung Marapi di Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Istri dari Kapolri tersebut menyapa warga yang terdampak bencana alam tersebut, terutama kaum ibu dan anak-anak.

Ketua Bhayangkari, Juliati bersama rombongan dan OASE KIM juga membagikan bingkisan bantuan berupa sembako untuk pengungsi dewasa. Pengungsi anak-anak juga diberi hadiah saat di Posko Pengungsian Banjir Bandang Gunung Marapi di kantor Wali Nagari, Kamis, (06/06/2024).

Ny. Juliati Listyo Sigit didampingi ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju ( OASE KIM ) Ibu Sri Suparni Bahlil serta Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kapolres AKBP Derry Indra, SIK, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Ketua Bhayangkari Tanah Datar, Ny. Dessy Derry Indra dan Ketua IKA Ny. Afrida Rony Mulyadi menyambut kunjungan Ketua Umum Bhayangkari RI.
Kunjungan Ny. Juliati dan rombongan guna mendengarkan kondisi pasca banjir bandang yang dipaparkan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra.

Saat mengunjungi pengungsian Ny.Julianti memberikan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang Gunung Marapi, seperti kompor dan tabung gas, kasur, bantal, selimut, sarung, sajadah serta mukenah.

Dalam kegiatan trauma healing pada anak yang digelar di dalam tenda sederhana itu, istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut bernyanyi di tenda trauma healing guna memberikan dukungan psikososial bagi korban terdampak yang didampingi relawan kemanusiaan setempat sangat diperlukan untuk menurunkan tingkat stres menghadapi bencana alam.

Dalam kunjungan kerja Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo dan ketua OASE KIM juga melakukan bakti kesehatan untuk korban banjir bandang Gunung Marapi.
Pada kesempatan itu, Ny. Juliati berpesan agar logistik bagi pengungsi terpenuhi dan lokasi pengungsi nyaman dan aman untuk ditempati.(Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Alumni AKABRI 94 Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo di Tanah Datar