Ketua DPD Nasdem Tanah Datar Richi Aprian Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Pihak

Batusangkar, Jurnal Minang. Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar Richi Aprian, SH,MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh caleg Partai Nasdem Tanah Datar bersama tim sukses yang telah mampu meningkatkan perolehan kursi di DPRD Tanah Datar dari 3 kursi menjadi 4 kursi.

Menurut Richi Aprian, SH,MH yang juga Wakil Bupati Tanah Datar mengatakan dibandingkan pemilu 2019 Partai Nasdem Tanah Datar memperoleh suara 12.327. Kini meningkat cukup signifikan yaitu sejumlah 23.607 atau sekitar 90%.
Kenaikan perolehan suara Partai Nasdem di Tanah Datar tidak terlepas dari kerjasama Pengurus DPD, DPC, DPRt, serta 35 Caleg Partai Nasdem.

Untuk itu kandidat Bacalon Bupati Tanah Datar periode 2024 S/d 2029 Richi Aprian, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kurang Laweh Jo tapak tangan Jo niru ditampuang.

Untuk Caleg Partai Nasdem yang bakal duduk di setiap Dapil masing masing, Dapil I Putra Padang Ganting Noviandri, ST, Dapil II Incamben putra Simawang Adrijnil Simabura, SH,MH, Dapil III Putra Singgalang Kecamatan X Koto Junadi Dt.Rajo Mangkuto, Dapil IV Putra Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang yang juga Incamben, Khairul Abdi.

Sementara di Dapil Sumbar 1 DPR RI, Partai Nasdem masih sulit digoyahkan. Dalam perolehan suara di Dapil Sumbar 1 sampai Senin (26/2/2024) sekitar pukul 19.00 WIB, dari 76,14 persen suara yang sudah masuk di Sirekap KPU, Nasdem memperoleh 212.583 suara atau 19,14 persen.

Dengan itu, Nasdem berpotensi berhasil menempatkan dua wakilnya dari Dapil Sumbar untuk DPR RI. Dua calon legislatif yang berpeluang lolos dari Dapil Sumbar 1 adalah pejabat (incumbent) Lisda Hendrajoni yang berhasil mendulang 70.608 suara. Satu lagi adalah mantan bupati Tanah Datar dua priode 2005 s/d 2015 M Shadiq Pasadigoe yang memperoleh 33.163 suara.

Baca Juga :  Bupati Diberi Penghargaan Oleh PT. AET Travel sebagai Penggerak Rumah Tahfiz

Di dapil ini, Nasdem menempatkan beberapa nama yang populer. Selain Lisda dan Shadiq, ada mantan pelatih timnas Indonesia dan Semen Padang FC, Nilmaizar, eks wali kota Padang Fauzi Bahar, ada juga dua anggota DPRD Provinsi Sumbar Irwan Afriadi dan Suherman.
Nilmaizar hanya mendapatkan 5.340 suara. Sementara Fauzi Bahar mendapatkan 21.270 suara. Irwan Afriadi 26.486 suara, dan Suherman 21.393 suara. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email