Kadis Dikbud Tanah Datar: Guru Harus Memberi Semangat dan Membuat Inovasi

Tanjung Emas, Jurnal Minang. Guru sebagai pengajar para murid dan siswa yang ada di wilayah tugasnya masing masing diharapkan mampu memberikan semangat belajar bagi peserta didik.

Karena dengan bersemangatnya peserta didik dalam mengikuti pembelajaran ditambah inovasi- inovasi yang tidak membosankan akan menjadikan peserta didik semakin semangat serta cerdas dan kreatif dalam mengikuti pembelajaran disekolah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Inhendri Abas, SPd,MM sebagai pemateri Kegiatan Loka Karya Gugus 2 dan Gugus 3 kecamatan Tanjung Emas pada Selasa dan Rabu, tgl 4 dan 5 Juni 2024.

Oleh karena itu, guru sebagai pendidik adalah contoh dan panutan bagi anak dan siswa yang ada di sekolah. Dalam memberikan penilaian rapor kepada anak dan siswa berikanlah sesuai dengan kemampuan mereka masing masing.

Apabila anak dan siswa sudah paham dan mengerti apa yang diajarkan guru kepada peserta didik, mudah mudahan sesulit apapun soal yang diberikan kepada mereka, peserta didik akan berupaya menjawabnya, ujar Inhendri Abas, SPd,MM. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Kontingen Pramuka UIN Batusangkar Perkenalkan Budaya & Adat Minang pada PWN PTK XVI di Gorontalo